Sabtu, 08 Oktober 2016

Tumis Jagung Daun Pepaya


Yeay... Akhirnya gue kesampean juga nulis resep makanan bikinan gue. Hehe
Semenjak di Jogja gue gak lagi suka masak, apa lagi bikin kue karena peralatan di kost sangat minim jadi sesekali kalo pun gue masak yaa alakadarnya aja gak pernah yang neko neko.

Gue masak ini gak sengaja, saat gue belanja bulanan di Mirota gue liat ada bunga pepaya, ngebayangin kalo ditumis kayaknya enak betss...
Yummy!!! Ini dia hasilnya, dan emang endessss ngets.. (Alay)

Gausah basa basi lagi lah ah, cuss simak resep sederhana dari Dapur si Kodok.

Bahan:
1 bungkus bunga pepaya (beli di Mirota)
1 bungkus jagung manis (beli di Mirota)
2 bungkus kecil teri asin (Sekitar 10 ekor)

Bumbu:
3 buah cabe rawit (Kalo suka pedes sekilo gapapa)
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
merica secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa (optional)
Gula putih secukupnya

Cara memasak:
- Iris cabe rawit, haluskan bumbu
- Rebus bunga pepaya sampe layu
- Tumis bumbu yang udah dihaluskan, setelah harum masukan ikan teri, setelah harum masukan bunga pepaya dan jagung manis
- Aduk terus sampe matang.
- Sajikan dengan nasi hangat. hmm Yummy~~

Tips Kodok:
- Sebelum ditumis rebus bunga pepaya dengan daun jambu batu gak usah banyak banyak, cukup 4-5 lembar aja. Tips ini biar ngurangin rasa pahit pada bunga pepaya.
- Kalo gak ada daun jambu bisa pakai garam diremas remas sampe keluar getahnya terus diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Selamat mencoba~~~












Tidak ada komentar:

Posting Komentar