Minggu, 01 November 2015

Melipir ke Candi Ijo Jogja


Akhir-akhir ini masyarakat di Indonesia lagi pada demen banget traveling, mulai dari jalan-jalan ke Gunung, Pantai hingga jalan ke hati mantan (Lha?). Iya pokoknya di Instagram pun hestek nya udah mulai #ExploreJogja #ExploreNglambor dan tempat-tempat rekreasi lainnya yang sukses bikin gue kepengen traveling juga seperti mereka. Tapi setelah dipikir-pikir gue kok malah jadi sedih ya? Mengingat history tentang pengalaman gue jalan-jalan malah justru nggak ada. Yalah, gue selama ini gak pernah traveling gais! Selama di Tangerang jalan-jalannya di Mall aja karena minim duit plus Bokap kaga pernah ngebolehin gue jalan-jalan jauh. Hadeuh

Nah! Kebetulan berhubung gue sekarang ada di Jogja jadi gue selalu merengek minta jalan-jalan sama temen gue. Ntah kemanapun dan sama siapapun itu gue gak pernah mempermasalahkan, yang penting buat gue adalah TRAVELING, YEY!
Selama gue berada di Jogja sebenernya gak sering juga sih jalan-jalan, yaa lagi-lagi gue lebih sering 'ngebangke' di Kost mengingat kemarin-kemarin gue sedang di uji Allah. Cieh!

Setiap kali gue traveling bersama siapapun itu pasti aja gak pernah ada persiapan dari jauh jauh hari, jadi kalo ada yang ngajak "Dok, kesini yuk?" Gue pasti cek jadwal kuliah ada praktikum atau nggak, dan langsung bilang "AYOK". Namanya diajak jalan-jalan pasti lah gue mau yekan! Secara gak pernah ada yang ngajak sih *bukan kode*
Lima hari yang lalu gue diajak Mba Isti (temen kuliah gue) ke Candi Ijo, awalnya sih ngajaknya ke Candi Boko tapi ntah kenapa jadinya jalan ke Candi Ijo. Buat gue gak masalah mau kemanapun jalannya asalkan JADI karena biasanya cuma wacana aja.

Sebelum berangkat ke Candi Ijo, gue dan temen-temen mampir ke jajanan Kekunoan yang diadakan di JEC. Yang namanya diajak ke tempat makan, perut gue mendadak laper maksimal ntah kenapa perut gue suka gak tau diri banget, perut gue gak ngerti kalo kantong gue lagi kempes. hahaha
Di JEC ada banyak makanan jadoel yang bikin gue bilang "Ih waw! Ini udah lama banget gue gak makan beginian" dan karena hal tersebut lagi-lagi bikin gue kalap!
selain ada jajanan tempo doeloe juga ada makanan jaman sekarang kok! Walau pun agak kecewa ya karena gue kira semuanya makanan jadoel ternyata banyak juga makanan jaman sekarang. Eh anyway ada rumah hantu juga loh kemarin, sayangnya gue gak nyobain masuk karena gak ada duit temennya sih. Hehe

Pak tani

Setan apa jablay? Nyosor gitu gayanya. Pissss

Kenyang makan, kami pun langsung meluncur ke Candi Ijo dengan modal GPS karena gak tau jalannya. Sepanjang perjalanan gue dibikin emosi sama si Sapi karena tiap kali mau belok gak pernah pake lampu sein yang mengakibatkan gue suka kebablasan. Awalnya gue kira emang motornya yang bermasalah taunya emang mba Isti yang suka gak pas baca GPS. Hadeuh

Ditengah perjalanan ternyata motor mba Isti 'tekejut' (kata Sapi), jadi pas lagi di tanjakan malah mogok gais! Anjrit, untung gak mundur lagi karena gue persis tepat berada di belakang motornya. Kami pun segera melipir ke pinggir tapi gak lama kemudian motor pun hidup kembali. Namanya juga 'tekejut' hahaha

Sesampainya di Candi Ijo kami pun bertemu dengan temannya si Sapi, kami emang udah janjian bakal ketemu di Candi Ijo sih. Lumayan kan banyak kenalan, siapa tau jodoh. Halaah jodoh mulu luh, Dok!

Kami pun langsung foto-foto di Candi Ijo, gak terlalu ada yang istimewa sih sebenernya. Tempatnya juga kecil, tapi pemandangannya indah karena ada di atas gitu jadi bisa liat-liat ke bawah termasuk bandara juga keliatan dari atas Candi Ijo. Tapi sayangnya sunset gak terlihat, ia malu-malu untuk menampakan dirinya padahal itu lah yang gue tunggu-tunggu. Tapi gapapa gue liat sebagian aja udah seneng banget.

Ini foto yang bisa gue ambil di Candi Ijo

Gue, Mba Isti, Sapi

Kalo gak selpi gini rasanya kurang oke yaks. hahaha


Tuyul, Gue, Mba Isti

Daripada selpi muluk gak keliatan pemandangannya, mendingan foto dari jauh (muka gak keliatan lebih bagus) Hahaha
Ini dia penampakan di Candi Ijo gais!

4 Sekawan

Gue pun berfoto-foto sama temen si Sapi, tapi sayangnya gue lupa namanya. hahaha
Gitu deh kalo gue baru kenal orang dan gak terlalu banyak ngobrol jadi lupa namanya (alesan, padahal penyakitnya susah apalin nama)

Sunset apa lampu?

Okelah segitu aja berbagi foto dan ceritanya, yang jelas gue sangat suka banget tempat ini. Tempatnya sejuk, adem, nyaman bikin kepengen tiduran (lebay).
Banyak juga kok yang berkunjung kesini, jadi kalo lo ke jogja jangan lupa mampir ke Candi Ijo gais! Hehehehe

BYE!

Salam,
Kodok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar