Sabtu, 26 September 2015

CARA INSTAN ATASI BIBIR KERING



Hallo semuanya~

Okey, setelah kemarin sempet kasih tips buat atasin rambut rontok khusus kamu yang berhijab kali ini saya bakalan kasih tips gimana caranya biar bibir kamu gak pecah pecah, inget yaa bibir kamu itu kulit tipis dan sensitif jadi jangan sampe pecah-pecah seperti kaca apa lagi hati yang pecah berkeping-keping. Halah

Sebenernya dari kemarin saya sempet panik sama bibir yang super kering ini, masalahnya saya ini memang tipe orang yang gak terlalu suka minum air putih jadi aja deh bibir ngalamin dehidrasi. Nah, banyak yang ngasih saran ke saya kalo ternyata beberapa bahan dapur berikut ini bakalan bantu atasin bibir kering.

Solusinya adalah....


1. AIR PUTIH
Air Putih

Poin pertama ini memang sangat penting banget, bukan hanya bibir kamu yang butuh air putih tetapi seluruh anggota tubuh butuh banget sama air putih ini. Kenapa? Karena tubuh sangat membutuhkan cairan agar tetap sehat dan meningkatkan metabolisme tubuh.
Maka dari itu minum air putih yang cukup akan menjauhkan kamu dari segala kekeringan di tubuh seperti kulit kering, selulit serta bibir kering. Dengan banyak meminum air putih tubuh kamu bakalan kembali segar lhoo


2. WORTEL
(Sumber: Google)

Siapa yang suka worteeeelllll??? Jawabannya adalah sayaaa!!!
Yeay! Kodok suka banget sama wortel, selain menyehatkan mata ternyata mengkonsumsi wortel bisa jadi terapi alami lho buat ngusir bibir pecah-pecah.
Caranya ada dua girls, jadi kalo misalkan kamu suka dengan jus buah nah gak ada salahnya kamu coba minum jus wortel dengan teratur, kan?
Yang kedua kamu juga bisa memarut wortel terus langsung aplikasikan aja deh ke bibir kamu yang kering. Gampang kan? Iya dong.

3. TOMAT
(Sumber: Google)

Sayuran sekaligus buah ini sangat sangat mudah didapatkan, nah buah tomat ini ternyata mengandung banyak sekali nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita ini seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K dan vitamin B6 (Sumber dari buku yang ku baca).  Selain itu juga tomat itu mengandung antioksidan yang sangat tinggi lhooo girls, baik untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker maupun penyakit jantung. 
Gak hanya sampe disitu aja, dengan adanya kandungan vitamin-vitamin tersebut jadi baik banget nih buat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.
Caranya? Seperti wortel tadi, bisa di jus atau pun di oleskan ke bibir dan dipijat perlahan. Sangat mudah kan? Banget dong


4. MADU
(Sumber: Google)

Okey okey baik lah, setelah ketiga tips tadi ternyata kamu gak mau ribet nih kamu bisa pake madu sebagai masker bibir kamu biar terhindar dari bibir kering.
Kenapa madu? Karena madu itu ternyata zat yang terkandung didalamnya itu seperti tomat lhoo girls.
Kamu harus rutin setiap mau tidur olesin madu ke bibir, inget girls madunya yang asli ya jangan yang abal-abal nanti malah bibir kamu disemutin lagi pas tidur. Hahaha

5. KHALISA LIP CARE

(Sumber: Facebook Khalisa Indonesia)

Terakhir tips dari saya untuk mengatasi bibir kering ini adalah dengan memakai Khalisa Lip Balm. Berhubung hobi saya ini selalu ngopekin bibir sampe akhirnya kesakitan sendiri karena berdarah lalu temenku ngasih tau kalo ada produk lip balm yang HALAL girls.
Apa tuh, Dok? Itu lhooo produk dari PT. Rotho Laboratories Indonesia, yaitu Khalisa Lip Care! Yeay!
Jujur aja sebenernya ini kali pertama saya membeli lip balm karena bingung sih belum nemu yang cocok, tapi setelah nyoba punya temen ternyata saya suka banget sama tekstur nya kalo udah nempel di bibir.
Saya sangat suka sekali memakai lipstick yang matte padahal jelas-jelas gak cocok banget sama bibir kering saya ini, tapi sekarang udah gak khawatir lagi soalnya saya udah nyaman banget paduan antara lipstick matte yang biasa saya pake ini bisa dikombinasiin dengan si Khalisa Lip Balm.



Oh ya, anyway saya langsung beli yang varian Red Cherry Peppermint dan Pink Bubble Gum. Yippie! Saya emang suka banget sama yang Pink Bubble Gum rasanya pengen saya kunyah bibir sendiri! Hehe

Saya dan Khalisa

Khalisa Red Cherry Peppermint


Khalisa Pink Bubble Gum


Lagi pake Pink Bubble Gum

Untuk yang Varian Red Cherry Peppermint biasanya saya pake kalo lagi males pake lipstick, soalnya Red Cherry Peppermint ini udah berwarna merah tapi gak lebay kok merahnya. Sedangkan yang pink ini saya kombinasikan dengan lipstick matte yang biasa saya pake. Lebih natural gitu jatohnya. Asik asik

FYI! Sekilas tentang Khalisa Lip Care:

Khalisa Lip Care ini mengandung beeswax lho, apaan tuh beeswax? Beeswax itu lilin alami yang terbuat dari produksi hasil lebah madu girls, nah khasiatnya udah pasti untuk melembutkan dan melembabkan kulit.
Selain itu juga Khalisa Lip Care mengandung Shea Butter, yakni minyak alami yang diproduksi dari tanaman Shea yang fungsinya juga sama seperti beeswax tadi yaitu untuk merawat kelembaban dan kelembutan bibir.
Ada lagi Olive Oil yang udah terkenal banget di kalangan kita ini, tau kan? Yes! Minyak zaitun yang dikenal memiliki kandungan nutrisi tinggi baik buat kesehatan juga kecantikan.
Vitamin E dan SPF 25 juga ternyata ada di dalam Khalisa Lip Balm ini lhoo, sumpaahh ini lip balm super komplit yang selama ini saya cari!
Terakhir seperti yang saya bilang di atas, Khalisa Lip Care ini 100% HALAL lhoo girls. Cocok banget pokoknya buat aku dan kamu para muslimah. Cieee~
Rasanya menemukan jodoh gitu deh.

Jadi sekarang masih stres akibat bibir kering? Gak lagi lah yaa~ Kan udah ada Khalisa Lip Balm, yang bisa Lembabkan dan Warnai Tulusnya Senyummu SETIAP SAAT! Asyik banget yaa.

Saya pakai Khalisa Lip Balm ini udah hampir 1 bulan, Alhamdulillah sekarang udah gak ada masalah lagi sama bibir kering. Hihihi seneeeeng banget.
Maka dari itu buat kamu yang mau bibirnya terbebas dari bibir kering dan gak mau ribet mendingan pake aja Khalisa Lip Balm, tinggal pilih deh varian yang kamu suka.
Selamat mencoba yaa semoga bermanfaat.

See You!

Salam,
Kodok

6 komentar: