Senin, 01 Juni 2015

Dunia Lain Si Kodok


Wellcome Juni~ Be great please~
Alhamdulillah sedikit lagi sampe di pertengahan tahun alias sebulan lagi, dan Alhamdulillah juga gue masih diberikan bernafas dan merasakan nikmatnya kopi di pagi hari. Allah masih mengzinkan gue hidup lebih lama lagi. THANKS ALLAH

Akhir-akhir ini lagi di gemparkan banget mengenai artis prostitusi dimana ada mucikari para artis gitu yang gak gue ikutin ceritanya karena menurut gue itu gak penting dan gak ngaruh dalam hidup gue. Tapi gue sempet terkejut karena ada inisial-inisial yang bikin mata gue melotot kurang lebih satu jam gak ngedip. Yakni inisial TM, gue kira itu inisial nama temen gue yakni Tukiem Maniez, atau pun LM si Lina Mayasari temen paskib gue. Tapi setelah gue kontak mereka ternyata BUKAN dan mereka mengganggap gue gila. Sudah abaikan saja karena ini hanya fiktif belaka.

Jadi 'Dunia Lain Si Kodok' maksudnya apa sih, Dok?

Yang jelas gue gak bakalan ngomongin cerita HOROR di sini seperti acara di Tv atau pun nyeritain tentang gue selama 2 tahun ini tinggal sama Tuyul. Gue tegaskan sekali lagi di sini gak bakalan nyeritain MISTIS guys! Next!
Hampir setahun sudah gue kuliah di UMY, dan sudah beberapa bulan artinya gue menjadi orang lain demi melihat sifat asli dari temen-temen di lingkungan gue.

Gue memiliki PRINSIP dalam menilai teman seperti yang di anut Tante Anne.
Teman bisa di bagi dalam 3 golongan, yakni:
  • 80% itu mereka adalah TEMAN TIDAK NYATA, mereka termasuk kedalam golongan yang sekedar say hei doang.
  • 15% itu mereka adalah TERLIHAT SEPERTI NYATA, mereka sebenernya gak ada buat kita, yang begini tipe temen yang berada di kelas. Jadi mereka ada di lingkungan sekitar gue hampir setiap hari, yang terpaksa gue harus kenal mereka karna gak mungkin gue bergaulnya sama satpam parkiran doang, kan?
  • 5% itu mereka adalah SANGAT NYATA yakni manusia-manusia aneh di kelas gue, mereka yang gue sebut SAHABAT walau aneh tapi mereka yang bakalan care sama gue. Yang bener-bener PEDULI dengan kehidupan gue, gak sekedar MAU TAU alias KEPO banget tapi gak berpengaruh dalam hidup gue.


"Terus? Hubungannya sama Dunia Lain itu apa?"

Maksudnya gini, gue selalu ingin melihat sifat asli yang akan menjadi partner gue nantinya. YA! Selama ini gue selalu menjadi orang yang diam di kelas, gak terlalu akrab sama teman sekelas karena gue adalah sosok orang yang suka becanda dan gak pernah ingin selalu serius dalam ngejalanin semuanya menurut gue cukup hubungan gue dan si jodoh aja yang harus di seriusin. ciee bisa gitu.
Ntah, Gue takut saat gue terlalu Excited becanda ternyata ada beberapa orang yang tersakiti atas tingkah laku gue yang kadang memang kurang normal, karena tipe temen yang 15% itu terlalu menjebak buat gue, mereka suka pura-pura care tapi ternyata mereka cuma KEPO doang setelah tau kegalauan gue mereka pergi begitu saja bak tahi yang terbawa arus di sungai. HA-HA-HA
Gue bertingkah lemah selemah lemahnya orang yang paling lemah agar gue tau siapa yang dengan ikhlas menerima segala kekurangan gue, sejatinya gue memang orang yang sangat rapuh dan cengeng sehingga saat situasi-situasi tertentu, dan gue butuh orang yang bener-bener ikhlas buat bantuin gue. Merekalah yang gue sebut sebagai SAHABAT. Tipe manusia dimana mereka keberadaannya sangat LANGKA.

Hasilnya? Hasilnya gue melihat banyak sekali manusia yang gak asik untuk gue ajak Happy, semuanya tipe manusia alakadarnya yang termasuk kedalam 15% yakni menganggap gue seperti jarum pentul yang menancap di jilab (Gak keliatan BRO!). Oke bukan karena gue ingin dijadikan spesial atau pun dijadikan pacar. NGGAK sama sekali, minimal mereka bisa menerima kekurangan gue dan gak muncul saat ada maunya doang. Itu saja.

"Kenapa harus gitu?"

Gue tipe manusia yang kalo udah sayang sama seseorang, gue bakalan lakuin apa aja demi mereka. Kalo mereka ada susah gue bakalan bantu mereka, sebenernya sih gue bukan tipe orang yang pemilih. Sama sekali nggak, melainkan gue tipe manusia gak suka sama orang yang dateng kalo ada maunya doang. Orang tipe tersebut itu manusia yang gak terlalu penting buat hidup gue. Tapi disisi lain gue gak bakalan pernah bisa ngomong "NGGAK" kalo dimintain tolong, itulah kenapa gue mendingan agak jaga jarak dengan beberapa orang yang bakalan bikin aura positif gue memudar.

"Tipe temen apa sih yang lo mau?"

Gue gak pernah muluk-muluk, yang jelas gue gak pernah mau 'dikekang' alias gue harus ikut kemanapun segerombolan orang itu pergi. Boleh aja sesekali jalan untuk sekedar cekikikan bareng atau nyari kutu bareng bahkan nyari jodoh bareng. Tapi masalahnya gue gak suka dengan yang terlalu bergelombol gue jadi agak males, boleh berteman tapi jangan terlalu HARUS ikutin rules yang ada. Intinya gue pengen punya sahabat yang fleksibel aja, gak usah yang terlalu serius dan harus IKUT kemanapun mereka ngumpul dan saling nyinyir kalo gue jalan dengan temen gue yang lain, karna gue gak memiliki banyak waktu untuk sekedar cekikian ada hal yang harus gue cari dan gue upgrade yakni UANG untuk biaya hidup serta kuliah dan ILMU untuk ngembangin kemampuan gue. PLEASE ini bukan jamamannya lagi film ADA APA DENGAN CINTA yang mainannya gep-gepan.
Sumber foto ada apa dengan cinta


"Jadi berapa temen yang lo dapet di kelas?"

Mereka semuanya gue anggep temen yang 15% (SEKALI LAGI), walaupun beberapa orang gak nganggap gue temen, mungkin mereka lebih menanggap gue bulu yang terselip di ketek dan tak nampak~ Hahahaha
Ya beberapa manusia yang bisa gue anggap sebagai manusia gak normal lainnya adalah Sasya, Hanny, dan manusia terwoles plus baik adalah Samudra, dan si Pak Guru Rifqi. Kenapa gue pilih mereka? Karena mereka lah yang gak pernah asik sendiri dan selalu masuk dalam otak kanan gue, orang-orang yang fleksibel tapi tetep care. Yang lainnya? Sekedar teman aja.

Oke lain kali gue bakalan posting karakter-karakter mereka, tapi gue belum minta izin nanti takutnya Rifqi atau Samudra gak suka kalo mereka gue lece lece disini. Maklum otak gue kadan diatas normal jadi suka ngaco gitu deh. Kalo perkara si Sasya / Hanny jangan ditanya mereka malah pengen banget di posting. Emang dasar otak mereka itu pengen tenar kali. HA-HA-HA Love you!

"Jadi gimana perasaan lo di lingkungan UMY?"

Yang perlu gue share di sini adalah gue gak memiliki banyak teman tipe 5% itu tadi karena memang mereka keberadaannya sangat LANGKA.
Gue butuh temen yang bisa Support gue dan dukung gue setelah berhasil mengorek-ngorek kehidupan gue. Oh ya sebagai contoh saat buat laporan praktikum Statika ada Lave, Rizal dan Widel yang bantuin gue mereka tipe 15% yang wajib gue deketin karena mereka lah yang bisa gue ajak asik juga.
Beberapa bulan terakhir gue sering mengeluh, gue merasa gak kuat tinggal di lingkungan yang bukan 'Gue Banget' gue butuh orang-orang yang asik, yang bisa gue ajak ngakak seperti di kampus STIEBBANK orang-orang yang gak punya banyak duit tapi mereka pejuang keluarga semua. Itu lah jati diri gue sebenernya.

Gue juga merasa agak tersiksa dengan keadaan seperti ini, gue mau asik takut dikira sok asik anjir niat mau seru malah krik krik banget nantinya. OGAH! Gue gak mau kayak gitu.

"Solusi buat lo sendiri gimana, Dok?"

Solusinya adalah ya gue tetep fleksibel dengan lingkungan, bicara seperlunya aja gak usah terlalu nunjukin kegilaan gue, cukup lah kalo dengan si Sasya dan Hanny aja gue gila. Kalo ke temen-temen lain sepertinya gak perlu itu karna mereka pun pasti gak perlu hal gila dari gue.

Sekian perbincangan yang agak serius ini ya karena gue tipe orang yang susah serius. Muahahaha

PESAN KODOK:
  • Jadilah orang yang fleksibel, yang gak cuma jadi tipe temen yang kayak tahik lewat begitu aja di dalam kehidupan orang lain.
  • Jadilah manusia yang bisa berguna, kenalilah orang lain dengan teori "Gue bisa apa untuk mereka?" BUKAN "Mereka bisa apa buat gue?"
  • Jangan menganggap orang lain GAK PUNYA KEMAMPUAN karena sejatinya manusia memiliki kemampuan, pastinya di bidang yang berbeda. Jadi JANGAN NGANGGAP REMEH!
  • Tetap jadi seperti padi ya guys!


Wassalam.... Semoga bermanfaat ^_^

Salam Kodok~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar