Sabtu, 13 September 2014

Tua Tua OSPEK!

Malem-malem gini abis makan melulu jadi ngantuk sebenernya, tapi karna udah lama banget kepengen cerita perkara si Kodok diOSPEK ini jadi lah diganjel nih mata pake katembad. Hahaha
Alhamdulillah yah setelah kemarin capek-capek ria dengan kesibukan baru dari pagi sampe malem Kuli-ah, hari ini cuma dari pagi sampe jam 11 siang. Tapi hari ini cukup menyenangkan lah dari pada yang kemarin-kemarin, walaupun tadi pagi pas ke kampus masih sepi dan bahkan kuburan pun kalah sepi sepertinya. Bayangin aja, gue masuk jam 7 pagi dan ternyata niatnya takut kesiangan malah kepagian, gue berangkat jam 05.50 gak terlalu lama nunggu bis akhirnya langsung cuss aja tuh, nyampe Kampus jam 06.15 dudududu
Saat itu gue padahal udah pasang tampang keren plus imut gue tapi sayangnya ada juga yang negur gue dan bilang "Gak kepagian Mba?" akhirnya gue cuma bisa bilang "Nggak Bang" padahal gue pengen banget tuh jawab "MENURUT LO???

Eh tapi hari ini juga lumayan menyenangkan loh, berkali-kali gue naik bis Yogyakarta-Semarang baru kali ini saat balik dari UMY gue turun di depan Mesjid (Depan kos gue). Jadi saat gue udah di Terminal Jombor gue nyoba buat stay cool aja dan akhirnya gue mikir daripada nanti gue diomelin kondekturnya (lagi) mendingan gue langsung cabut aja dari Bis itu, akhirnya pas gue mau turun dari Bis ternyata si Kondektur dan Sopir tiba-tiba masuk bis dan bilang "Mau kemana mba?" Gue langsung aja jawab "Mlati, Bang" . Dan ternyata gue disuruh masuk lagi nunggu sampe tujuan gue. Eemmhhh Buat Kondektur dan Sopir Bis TRISAKTI jurusan Semarang - Yogyakarta, terima kasih banyak dan semoga selalu lancar ya 'nariknya'. hehehe

SKIP SKIP SKIP


Pengalaman OSPEK gue minggu kemarin cukup lah buat gue cengangas cengenges sendiri, dan lumayan seru sih karena dari situ gue banyak temen. (Gak banyak banyak amat sih). Pokoknya kesel, seneng, sedih, haru, seru, dan dari mulai greget ampe kebelet ada di cerita ini. Hahaha

OSPEK NGAPAIN AJA, Dok?

Eeeng... Ngapain ya? Ya biasa sih, semacem pacaran, duduk berdua, makan bareng, nonton bareng, ke penghulu terus naik pelaminan deh. (Lho?)
Nggak ding, ya gitu lah pokoknya tapi gak terlalu disuruh bawa yang macem-macem ko', cuma disuruh bawa buat baksos gitu sama seragam putih item dan ransel item. Ya intinya sih gak disuruh bawa karung goni atau pun pacar gitu. Eh!


ACARANYA GIMANA TUH?

Yang jelas acaranya gak kayak orang lagi sunatan, yaa cuma dengerin orang ngomong, diteriakin, dikerjain tapi gak parah-parah amat sih segitu mah lumayan mendidik walaupun ada aja yang mewek diacara begituan. Ha-ha-ha
Gue suka banget acaranya karena dengan kayak gitu anak Teknik bakalan solid banget deh satu sama lain. Tapi kalo dipikir-pikir gue udah kayak ngasuh aja sih secara gue paling tua kayaknya disitu bahkan sama senior yang bimbing gue pun udah kalah tua sama gue mah. LEWAT pokoknya perkara umur. Tapi untungnya badan gue kurus jadi tetep masih keliatan imut. 

GIMANA PERASAAN LO DI-OSPEK?

Sebenernya ini kali kedua gue di-OSPEK karena saat di STIE BBANK juga gue ikutan kok cuma acaranya gak seperti di UMY, di STIE BBANK lebih ngalir gitu aja mungkin tepatnya seperti OSDI di UMY cuma dengerin orang hebat pada ngomong dan nyaring ilmunya walaupun gue kadang suka sambil merem karna ngantuk (Di UMT dan UNTIRTA gue gak ikut OSPEK) . Yang penting buat gue dapet makan gratis karna itu dapat membantu keuangan gue yang bokek ini (JUJUR!).
Oh iya yang pasti sih ya perasaan gue saat dibentak-bentak gitu biasa aja karena toh juga yang ngebentak pasti lebih muda dari gue walaupun ada beberapa muka nya yang udah tua mungkin karena mereka banyak mikir saat kuliah. Semoga gue nggak tua mukanya saat udah sibuk-sibuknya dengan tugas (bantu aamiin yaa gais!).


GIMANA PERASAAN LO SAAT LO TAU KALO LO PALING TUA DARI PESERTA OSPEK?


Ya perasaan gue mah biasa aja karena muka gue ini masih menungjang kok untuk jadi seperti mereka, buktinya saat gue berusaha jujur pun sama mereka tapi mereka banyak yang gak percaya kalo gue ini udah tua bahkan ada juga yang bilang 'Kamu bilang udah tua biar gak kami kerjain kan?'  ya gue sih sebagai Maba yang beneran 'Tua' dengan muka super imut begini malah seneng kalo mereka pada gak percaya sama gue. He-he-he

Tapi gais sebenernya sih muka gue itu gak imut-imut banget cuma muka gue emang serada gak ngepas ama seumuran gue, itu mungkin karena gue hobi banget ketawa dan becanda kalo memang lagi ngepas momen nya buat becanda bahkan temen-temen gue juga pada suka sama gue karena gue itu orangnya humoris walaupun 70% orang mengatakan bahwa pertama kali ketemu gue itu kayak orang judes. Tapi yang sebenernya gak gitu, gue cuma susah untuk kenalan tapi susah juga buat lepasin temen-temen gue atau lupain temen-temen gue, gue orangnya kalo udah kenal bakalan ngiket banget atau sekedar kangen sama orang-orang yang udah jauh dari gue. Kata orang sih gue itu setengah Extrovert dan setengah Introvert tapi gak tau juga sih ah yang pasti gue itu orangnya pendiem tapi kalo udah kenal malah gak mau diem.

APA YANG LO DAPET DARI OSPEK KEMAREN?

Yang jelas sih gak dapet gebetan ya, dan gak nyari gebetan karna gue nyadar disitu gue udah tua jadi gue gak berniat buat gaet atau nyari jodoh disitu, yaa paling gue cuci-cuci mata dikit lah liat berondong bertebaran di mana-mana begitu. Tapi kata temen gue sih gapapa katanya pacaran ama berondong biar awet muda. Yakeleeeesss dalem ati gue udah kayak ngasuh aja gue nanti kalo pacaran sama mereka, secara kan beda 3-5 tahun sama mereka. Ha-ha-ha 
Eh iya ini kenapa jadi gak bilang gue dapet apa di MATAF kemaren yak? Duuhh sorry-sorry, ya menurut gue sih kemarin itu banyak banget dapet pelajaran yang berharga dari acara itu untuk hidup gue terutama banyak semangat baru dan atmosfer baru di sana, temen-temen baru, ilmu baru, keakraban, keluarga dan sebagainya pokoknya.

CERITAIN SEHARI OSPEK DI SANA DONG, Dok!!!

Jadi gini, gue ceritain dari awal persiapan OSPEK ya. Sejujurnya gue udah bingung banget saat Panitia MATAF bilang kalo acara dimulai dari jam 5, nah jam 5 itu kita udah paling lambat tiba di sana alias kita udah baris-baris lah intinya mah gitu.
Di situ gue mulai galau, gundah gulana sampe gue gak mandi, gak makan dan gak bisa tidur selama 2 tahun (Lebay luh dok!) Hahaha ya pokoknya gue gak enak ngapa-ngapain karena banyak banget alesan gue. Yang pertama gue gak ada kendaraan di Jogja, mau minjem pun segan karena acara dimulai dari jam 5 - jam stengah 6 sore. Gue fikir lagi ngapain tuh motor ngejogrok di Parkiran seharian sementara orang yang motornya gue pinjem pungak-pinguk gak bisa jalan atau ngeceng sana sini pake motornya. dan gue mikir lagi kalo gue naik Bis di sini jarang banget bahkan gue gak tau ada bis jam berapa dan harus berangkat jam berapa gue kalo naik bis, kan? Secara pagi pulak gue pasti kedinginan, kebetulan gue alergi cuaca dingin bawaannya kalo kedinginan pengen muntah-muntah mulu, itu dia yang jadi alesan kadang kalo pagi-pagi gue ngampus nggak mandi (Bukan alesan gais, ciuusss).

Setelah gue smedi 7 hari 7 malem dan ngelamun sambil ngorek-ngorek upil akhirnya gue pun dapet Rahmat dan Kemudahan dari Allah Subhanahu Wata'ala saat si Hadi dan si Ameng lagi pada maen ke kontrakan gue, gue pun ceritakan kegundahan gue selama ini. Ntah si Ameng kerasukan malaikat darimana akhirnya dia bilang "Yaudah Teteh dianter sama Hadi aja. Iya kan Hadi?" sambil nengok ke si Hadi menularkan rasukan malaikatnya barangkali nyangkut juga tuh Malaikat ke si Hadi.
Akhirnya si Hadi pun bilang "Iya udah bisa kok bisa. Ntar gue anterin, gue kudu berangkat jam berapa nih?" Ternyata bener dugaan gue, si Hadi pun ketularan kerasukan Malaikat,
sambil mikir dan gak enak bilangnya gue pun bilang "Jam stengah 5 Di, pokoknya gue kudu nyampe sono sebelum jam 5". 

Setelah perbincangan itu akhirnya deal gue 3 hari dianter si Hadi selama OSPEK. Alhamdulillah Yaa Allah akhirnya Engkau menurunkan tangan kecil-Mu melalui mereka :')

Nyampe kampus gue langsung nyari kelompok gue, dan kami langsung ke Sportorium buat kumpul-kumpul dan acara pembukaan di sana, isinya sih enak hari itu cuma ngumpul doangan di Sporto buat dengerin orang ngomong ama nonton pertunjukan gitu, dan gak lupa juga buat perang Yell Yell sama fakultas lain walaupun akhirnya ada sedikit problem alias ada Fakultas lain gak suka sama Fakultas Teknik, gue sih woles aja toh yang emosi mereka, dalem ati gue 'HAI GAIS!!! HELL-O ini cuma permainan, ngapain pada sewot gitu? dasar BOCAH!!!' hahaha untungnya Teknik emang Keren sih jadi gak bales tuh *SIKAP*

Di hari lainnya juga ternyata UMY menghadirkan Bung Sila, yang belum tau Bung Sila itu siapa mending langsung search aja di Bang Google deh soalnya sayang banget kalo kalian gak tau Bung Sila, Beliau itu KEREN BANGET soalnya dan buat gue jadi tambah melek perkara hidup gue yang sangat terhimpit dan sesak ini.


 Muka gue Masih Imut kan? Hahaha

Terus gue juga di kerjain disuruh keruangan gitu dibentak-bentak sama seniornya, bagus lah buat latian skot jantung mah lumayan. Pelajaran juga sih biar kita gak lunglay lesu dan pingsan apa lagi sampe DROP-OUT gara-gara tugas nantinya kan? Hehe
Kita juga sempet ngobrol-ngobrol gitu tiap kali ada kesempatan ngobrol dan ngumpul perKafilah gitu, seru sih bisa ketawa-ketawa bareng temen baru walaupun gue gak bisa jualan selama OSPEK :'( Untungnya masih ada yang order kalo malem. Hiks

APA AJA YANG LO MASIH INGET SAMPE SEKARANG DAN KAPANPUN SELAMA MASA OSPEK BERLANGSUNG? 

Banyak lah pokoknya, yang pertama sih buat mereka yang udah nolong gue selama ospek. Buat Hadi yang udah nganterin gue setiap hari selama 3 hari dan minjemin gue slampe buat ospek karena punya gue ilang, Buat si Vivi yang jemput gue saat hari pertama gue OSPEK walaupun sempet nyasar, Buat Ameng yang jemput gue dihari ke 2 OSPEK, Buat Yeni yang selalu pinjemin gue Motor saat gue butuh. Sampe kapanpun gue gak bakalan lupain jasa kalian gais! 

Twitter pahlawan gue :
Hadi Klik Di Sini 
Ameng Klik Di Sini 
Vivi Klik Di Sini 
Yenni Galau Klik Di Sini 

Dan semuanya yang nggak pernah lupa buat doain gue yakni Nenek gue, Nyokap dan Bokap gue juga Minul sodara kecil gue :)

Semua kejadian di ospek seperti saling timpal Yell-yell, kebersamaan, becanda bareng, foto-foto bareng, dan gak lupa makan GRATIS bareng, oh iya serta pemandu gue si Mba Jenny (Lebih muda dari gue padahal) Thank You so much buat selama Persiapan sampe OSPEKnya.

Dan buat semua Panitia MATAF yang gue gak tau nama-namanya karena kalian belum pernah ngobrol ama gue (Penyakit gue susah ngafal nama orang), Makasih banyak buat acara yang super ROCK itu walau kadang gue suka mikir 'Kriek banget nih acara' karena emang ini kesalahan dari umur gue yang udah gak jamannya lagi di OSPEK. Kalian semua THE BEST!

Udahan dulu cerita kali ini, ntar dilanjut lagi deh tapi jangan tentang OSPEK lah malu gue udah tua masih aja di OSPEK. Oh iya pemirsah MATAF itu Masa Ta'aruf alias OSPEK kalo bahasa kerennya mah gitu. Hehehe


Ini teman-teman gue yang masih kinyis-kinyis imut kayak gue 



Lupa namanya. *ngakak*

Sekian dulu dari gue semoga cepet bisa update blog lagi deh nyeritain hal seru banget dan pengalaman gue, biar anak cucu gue tau sejarah dari emak dan neneknya ini. Ha-ha-ha

Pesan dari Gue
"Umur bukanlah tolak ukur manusia untuk berkarya. Udah tua? Harusnya makin semangat. Masih muda? Harusnya jangan mau kalah sama yang tua"
Semoga bermanfaat yaa.



Salam,
@Dindahiin

Kontrakan Young Entrepreneur
Sponsored by Leptop Yuli 


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar