Minggu, 14 September 2014

Seharian Di Jalanan

Selamat malam gais! Gak kerasa sekarang udah Hampir jam 9 malam dan ternyata besok hari SENIN!! MON(ey)DAY gaaaiiii!!! It's mean besok beneran udah ketemu lagi dengan rutinitas yang selama ini gue tunggu-tunggu. Tapi dipikir-pikir seharian ini gue bener-bener gak nikmatin liburan gue, secara seharian ini gue bangun pagi ngejar target naikin Followers IG jualan gue di @KAIAmuslimah sama @KAIAprojectID subahanallah lumayan yaa yang Muslimah udah nambah 200 followers dan yang ProjectID udah nambah sekitar 150an. Followers segitu bagi gue udah lumayan banyak karena bener-bener baru ngerintis usaha di IG tapi alhamdulillah walaupun followers kurang dari 1000 tapi orderan udah lumayan cukup buat makan gue sehari-hari, semoga aja hutang-hutang gue lunas maksimal bulan depan harus udah ongkang-ongkang kaki buat nabung. Target minggu ini sendiri gue lagi kepengen beli motor, udah ada sih motor yang mau dibeli harganya katanya 5jt-an, semoga udah ada ditangan gue bulan ini juga karena kalo gak ada motor gue gak bisa nabung gais! :')



Gak cuma naikin followers doang, gue juga ngerjain tugas-tugas kampus gue yang udah mulai ngeroyok gue tanpa ampun, untungnya kemarin malem gue udah nyuci baju jadi siang cuma tinggal nyetrika aja. Walaupun hari minggu tapi rasanya cuma ilusi doang sih kata libur itu, nyatanya gue masih aja sibuk dengan urusan gue yang seabrek. Tapi gue sangat menikmati karena setiap harinya gue berasa gak ngulang hari kemarin seperti saat rutinitas gue kerja dulu. Hahay

Seminggu kemarin ini gue udah menjalani rutinitas gue sebagai mahasiswi yang kuliah di universitas berbeda dan tentunya di jurusan yang berbeda, sejauh ini masih fine-fine aja cuma untuk matkul fisika dan matematika sepertinya gue harus lebih berjuang keras lagi karena terakhir gue ketemu 2 mata pelajaran itu sekitar 8 tahun yang lalu, ya DELAPAN TAHUN YANG LALU saat gue EsEmPe karena gue saat di SMK gak ketemu lagi sama tuh makhluk yang paling seksi yang kerjaannya bikin otak ngebul, sangking bingungnya sama fisika kadang gue jadi suka lupa mana gebetan gue dan mana gebetan temen gue. Eh!

Senin kemarin sebenernya libur sih, dan selasa dilanjut dengan Test Ngaji di UMY, cerita bikin bokeknya adalah saat gue pagi-pagi sekitar jam 8 pagi udah tergesa-gesa start jam 7 dari rumah mengingat gue harus menunggu bis
(lagi) ternyata kepagian, gue pun langsung menuju Mesjid UMY dan menunggu yang menguji itu datang karena gue kepagian gue pun berlatih lagi ngaji sekalian nyicil setoran ODOJ gue, daaaannn saat tiba penguji gue pun langsung ikut antri, gue adalah peserta kedua yang diuji. Karena takut semakin lama semakin banyak yang mengantri, bukankah lebih cepat lebih baik?
Giliran gue ngaji pun tiba, gue disuguhi sekitar 3 lembar kertas berwarna kuning, biru, putih dan gak terlalu lama karena sebenernya walaupun 3 lembar yang dibaca hanya beberapa block aja jadi gue cuma ngikutin arah pemandunya. Sehabis itu ternyata disuruh absen dan boleh pulang. Sekitar jam 8.15 udah balik dan gue cuma ngegrutu dalem hati "Yaa Allah buang waktu 3 jam dan ngabisin duit 10rb cuma untuk 5 menit di kampus".
Rabu udah mulai sibuk kuliah dari jam 7 dan balik gak nentu jam berapa, kadang jam 12 kadang juga jam 3 sore. Kalo udah balik jam 3 sore gue langsung meluncur balik nyampe rumah jam 4 dan jam 5 udah ke kampus STIEBBANK sayangnya kampusnya malah pindah gak di deket kontrakan gue lagi melainkan di Kentungan. Subhanallah gue pun mulai bingung cari tumpangan, hari pertama gue diantar si Ameng dan balik bareng si Roy.

Rabu untungnya libur untuk kuliah malem, bukan libur sih sebenernya cuma Dosen gak bisa hadir, dan hari Kamis gue hampir gak kuliah karena gak ada tumpangan. Gue pun tiduran sambil berfikir gimana caranya gue dapetin motor murah dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Gue pun update di Twitter dan BBM berharap semoga cepet punya Motor sendiri dan berharap juga semakin banyak yang baca semakin banyak pula yang meng-Aamiin-kan, supaya cepet terkabul gitu. Hehehe

Sabtu pun nyokap gue nelfon dan menanyakan keadaan kuliah gue selama gue menjalani rutinitas yang gak seperti biasanya. Gue cuma bilang "FINE!!" dengan tegasnya berharap Nyokap gue gak pernah mengkhawatirkan keadaan gue di sini yang sebenernya kepengen banget "Please tolong carikan motor murah secepatnyaaa... Tapi uang belum cukup buat beliiii :'( ". Sayangnya gue bukan tipe anak yang seperti itu dari dulu, dan Alhamdulillah nyokap gue bilang "kalo udah ada uang ntar cari motor disini yang bekas aja asal masih bagus mesinnya". Gue bersyukur banget tanpa meminta akhirnya Nyokap ngasih gue saran biar gue beli motor yang awalnya gue masih ragu buat beli motor secara gue pun masih banyak hutang dan keperluan gue selama di Jogja terlebih memang gue gak pernah minta duit sama Nyokap gue, atau bahkan dikirimi pun gak pernah. Paling kalo gue balik ke Tangerang Nyokap selalu ngasih gue bekel kalo gue mau balik jogja lagi. Hehehe

Apa sih yang bikin Lo bertahan sampe saat ini?

Simpel aja gais, gue bertahan sampe saat ini karena memang tekad gue udah bulat. Ini impian gue dari 5 tahun yang lalu dan gak mungkin gue lepasin gituaja, dan terlebih banyak banget manusia-manusia yang selalu meremehkan kemampuan gue. Banyak banget yang menyepelekan gue, memang otak gue ini PAS-PASAN (pas mau dipake bisa, pas lagi butuh otak bakal jalan, pas lagi ujian otak lancar, pas dagang otak selalu muter, pas kepepet otak selalu bekerja dengan baik). Gue sih simple aja orangnya, selagi gue percaya dengan hati gue sendiri dan selalu meminta Allah biar DIA bantu kuatin gue yaaa selama itu pula gue bakalan berusaha bertahan di sini, sampe detik ini gak ada penyesalan sedikitpun di benak gue mengenai kesusahan ini toh juga segala kesulitan yang gue alamin saat ini gak mungkin tanpa campur tangan Allah, pasti Allah yang menggerakan gue dan mengizinkan gue sampe di titik saat ini dimana gue harus berjuang demi masa depan gue.

Hidup gue bukan mereka yang mengatur melainkan Allah, langkah gue gak mungkin terhenti cuma gara-gara mulut mereka yang gak pernah bertanggung jawab, selalu mengatasnamakan kepedulian padahal hanyalah perkataan yang akan membuat mimpiku direbut orang lain. Gue semakin dilarang, semakin dicemooh maka semakin kuat juga hati gue untuk berjuang dijalan yang udah gue ambil dan gue tempuh dengan banyaknya derai air mata gue selama ini.

Mereka peduli apa dengan kehidupan gue? Mereka hanya butuh tenaga gue, hanya butuh sifat 'budak' yang gue miliki, totalitas gue dalam bekerja emang gak bisa dibohongi. Maka dari itu gue kalo udah punya keinginan gak bakalan gue kerjain setengah setengah. Gue akan terus naik dan berlari toh kalopun gue tumbang gue bakalan bangkit lagi dan mengejar semua keinginan gue. Gue kepengen bisa bantu semua sodara gue, semua orang yang kesulitan yang menurut gue gak bisa gue kerjain kalo cuma modal gaji karyawan setara SMA seperti gue. Gue harus punya waktu dan uang banyak biar bisa bagi-bagi dan gue gak mau lagi jadi orang yang selalu diberi. Gue mau balas budi terhadap semua orang yang pernah gue susahin dan pernah ikut repot dalam kehidupan gue. Semoga Allah selalu menolong dan berada di sisi gue agar gue selalu kuat dalam menjalani hidup gue ini.

Gue selalu berharap sehatkan dan berikanlah umur yang cukup untuk semua keluarga gue terutama orang tua dan emak gue karena gue kepengen bahagiain mereka dengan cara gue sendiri, dengan keringat gue sendiri. Kesenangan gak cuma dengan uang kok :)

Sekian dulu sekelumit unek-unek gue, dan sekarang gue mau lanjutin garap tugas gue takut keburu ngantuk. Tulisan ini bakalan jadi penyemangat gue saat gue terpuruk dan ngerasa butuh istirahat.

Walau gue bakalan tua dijalan alias tua diluar karena bolak balik kampus kontrakan setiap hari tapi gue yakin masih banyak mahasiswa diluar sana yang juga lebih parah dan keras perjuangannya dari pada gue sendiri. Bismillah aja, Man jada wa jadda :)


Sekian dulu dari Kodok.

Pesan dari gue: 
 "Jangan sampe orang lain diam-diam merebut mimpi lo dan menghentikan mimpi lo. Apa yang lo yakinin ya itu yang lo harus jalanin dan perjuangin. Mereka itu bukan siapa-siapa, mereka gak bakalan nolong lo saat lo terpuruk dan butuh bantuan buat bangkit. Semangat bangkit dan yang mampu menopang lo saat lelah ya hanya diri lo sendiri"
Semoga bermanfaat. 

Salam,
Dindahiin :)

Powered by Leptop Yuli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar