Jumat, 05 September 2014

First Time Kodok Ikutan Giveaway!

Selamat pagi dunia dan selamat pagi Sleman dan sekitarnya.
Bangun tidur kali ini kaki kerasa banget kaku dan badan sepertinya bener-bener remuk semua, ceritanya kemarin abis jalan kaki sekitar 3-4KM dari UMY ke Lampu merah bukan lampu merah gamping tapi lampu merah setelah itu lagi.

Ada cerita menyedihkan sekaligus menjengkelkan kemarin sebenarnya, saat nunggu bis warna abu-abu tujuan Semarang - Yogyakarta yang akhir-akhir ini ku tumpangi karna melihat kendaraan umum di Jogja ini lumayan langka, gak seperti Tangerang atau Jakarta yang biasanya gue gak pernah ada masalah di sana mengenai transportasi. Jadi kemarin ada bis lewat gue langsung lari-lari ngejar tuh bis, saat bis berhenti dan orang-orang pada naik tapi SIALnya gue malah ditinggal dan dengan konyolnya si Kondektur Bis nyengir tanpa dosa ke arah gue setelah meninggalkan gue dengan banyaknya orang di sekitar gue menertawakan gue. Mungkin mereka pikir gue ini Mahasiswi kere yang lagi ngejar-ngejar bis tapi gue fikir lagi emang bener sih. Gue saat ini lagi mengepress semua pengeluaran gue, mengingat seminggu terakhir ini gue banyak ngeluarin duit buat ini itu keperluan OSPEK gue dan selama OSPEK gue gak jualan online dengan normal it's mean gue gak ada pemasukan yang sewajarnya. Bagaimana dengan biaya kuliah gue? Apa kabar makan besok gue? Aaahhh ini semua perjuangan yang gak bakalan gue lupain.
Lanjut!!!!!


Kesialan-kesialan selama gue naik kendaraan umum UMY - Kontrakan pun gak  cuma sampe situ, gue kerap kali diomelin kondektur cuma gara-gara gue turun di jalan. Padahal gue SAMA SEKALI gak ngoceh saat sopir ternyata ambil jalur yang gak semestinya dilewatin saat itu.
Jadi ceritanya gue itu naik Bis Semarang-Yogyakarta dan saat sampe Terminal Jombor gue gak turun karna masih 1KM lagi ke kontrakan gue, secara tubuh gue juga udah lelah banget abis ikutan Technical Meeting buat OSPEK seharian dan jalan kaki dari UMY ke Lampu merah gamping dengan lari-lari takut bis udah gak lewat lagi. Naas bukan kepalang ternyata Bis yang gue tumpangi gak lewat Kontrakan gue (harusnya lewat) akhirnya gue turun di jalan dan harus jalan kaki 1KM gapapa lah pikir gue daripada gue harus turun di sekitaran Denggung nama daerah di sleman).

"Bang, kiri  bang" ( gue gak biasa manggil Mas) Ucap gue dengan memasang muka biasa aja dengan sedikit paras manis gue. halah

"Loh? Mba nya mau ke mana?" Timpal kondektur yang agak kesel.

"Di Mlati Pak, Lapangan" Jawab gue biasa.

"Oalah mba-mba ngapain naik mobil ini? Tadi mba bukannya turun di Terminal Jombor aja. Gimana sih. &@%$*@)**^^^##Q&%" Oceh kondektur.

Saat itu gue cuma bisa diem, mau marah-marah pun gue gak bisa karna Emak gue selalu bilang "Jaga diri jangan macem-macem di wilayah orang lain".
Akhirnya gue pun menggerutu, harusnya gue yang marah lah secara tuh Bis gak lewat rute yang seharusnya. Lah ini? Masa malah gue yang diocehin?

Note: Buat anak Tangerang atau Jakarta yang gak ngerti kawasan Jogja gue jabarin ya.
Jadi misalnya gue naik 157 dari Cimone, nah tujuan gue kan ke Harmoni. Bis rute Tangerang-Senen. Ternyata bisnya malah gak lewat Harmoni dengan alasan tertentu, dan gue minta turun saat gue tau tuh Bis gak lewat rute yang seharusnya.
Masa gue diomelin gitu sampe diliatin 1 bis penuh. Kan Kondekturnya Stress tuh bukan gue. eeerrrggghhhh


Selama kejadian-kejadian di Kendaraan Umum selama gue di Jogja ini gue jadi berfikir untuk beli motor aja, tadinya pikir gue sebagai mahasiswi kere yang mendukung Go Green dan selalu memikirkan tentang polusi di Jogja gue gak mau jadi nambah polusi di Jogja, gue gak mau Jogja seperti Jakarta yang buanyak buanget kendaraan umum maupun pribadi lalu lalang sana sini dan mengakibatkan macet parah serta polusi yang gak sehat buat gue. Ternyata gue gak bisa bertahan di Jogja dengan terus-terusan 'ngemil' pengalaman pahit dengan kendaraan umum yang kurang memadai. Gue memutuskan buat kredit motor (pengennya cash tapi duit dari mana? buat kuliah aja belum cukup) hahaha. Mohon do'a nya ya semoga cepet punya motor :D

Oh iya sebenernya judul nih Postingan kan mau ceritain first time gue ikutan Giveaway ya? Kenapa malah jadi curhat gini? Gapapa lah itung-itung buang stress :D

Oke oke sekarang mau ceritain first time gue ikutan giveaway nya Lilis Dan Reyza.
Jadi tempo hari itu gue lagi iseng baca tweet nya Kancut keblenger (Komunitas Blogger Kreatif) dan ada tweet #KancutBaru tentang giveaway gitu, Temanya Tentang : 'Momen yang paling bahagia' gitu deeehh. Pikir gue 'waaahhh tema yang gampang banget diceritain nih karna banyak banget nikmat yang Allah kasih buat gue'. akhirnya gue ikutan dengan judul 'Jangan Sampai Mimpi Kalian Direnggut Orang Lain'. Yes! Bukankah semua mimpi itu kudu diperjuangkan biar gak direnggut orang lain? Ya kan? Iya aja dah!

Di situ juga dengan modal tulisan gue yang belum mahir banget dengan cerita seadanya dan gak pake konsep segala alias ngalir gitu aja karna pengalaman bahagia ini belum lama gue rasain akhirnya gue tumpahin semua di cerita itu, eh gak semua sih karna takut malah terlalu panjang orang jadi males bacanya. Dengan modal internet + leptop pinjaman akhirnya jadilah gue ikutan giveawaynya. Tapi kalo dipikir-pikir lagi mandek ngeblog saat Leptop gue ilang, sebagai mahasiswi yang harus berjuang untuk biaya kuliah dan makan sendiri gue jadi seakan gak ada waktu buat ke warnet, sesekali sih sempet cuma untuk ngerjain tugas aja. Udah setahun gue kehilangan leptop gue di Angkot saat gue kuliah di UMT tahun lalu, lupa gue udah ceritain apa belum tapi kayaknya sih udah gue ceritain tapi lupa judulnya apa. Hehehe
Semoga dalam waktu dekat ini gue punya Leptop deh biar sering ngeblog (Udah pengen motor, pengen leptop pula. Kere kok banyak maunya. Ah biarin aja). 

Tepat tanggal 10 Agustus kemaren gue posting ceritanya, dan yang mau ceritanya bisa langsung Klik Di Sini . Dengan pengumuman tanggal 5 September 2014 kemarin, sayangnya karena kemarin dari jam stengah 6 pagi udah berangkan buat OSDI (Lupa kepanjangan apa ya, Orientasi Siswa Dasar Islam? ntah lah) Intinya tentang pengetahuan islam gitu dan balik juga sore ditambah lagi tragedi ngejar bis seperti yang udah gue ceritain di atas akhirnya gue lupa kalo kemarin tanggal 5 September. hahaha

Pagi ini gue ngecek ke Timeline nya si Lilis mana tau kan dapet juara tapi logikanya gue gak mungkin menang soalnya gak ada Mention Lilis ataupun Reyza yang masuk ke Account gue, tapi akhirnya gue juga penasaran siapa sih yang menangin lomba itu dan ceritanya bagus sekalian gue mau baca-baca mana tau gue kalah karena tulisan gue yang kurang bagus atau tata cerita yang gak menarik.

Gue klik Tweet nya si Lilis dan ternyata pengumumannya gak ada di Twitter melainkan Lilis ngeposting pengumuman juaranya di Blog. Yaealah secara kan lomba blog masa di twitter diumiminnya. Ah dasar Kodok gak pernah ikutan Giveaway sih jadi norak. *Ngaca* *ternyata wajah gue cantik* *Kemudian Muntah* hahaha

Akhirnya gue ngunjungin postingan si Lilis yang Ini dan gak gue baca ke basa basinya karna gue cuma pengen baca blog-blog yang udah jadi Juara di sana kelaian belajarin cara bahasa dan tulisan mereka saat ngeblog biar tulisan di blog gue tambah menarik. Gue liat juara-juara disana dari juara 5, 4, 3 dan 2 gak ada blog gue dan emang gue gak ngarep banget apa lagi ngarepin juara 1. Gue bukain 1 per 1 dan ternyata tulisan mereka menarik semua akhirnya gue balik lagi ke blognya Lilis buat baca juara 1 nya. Ternyataaa...




Jeng jeeeeeng..... Pemenang pertamanya gue dong gais :')
Walaupun modal nekat plus leptop dapet minjem akhirnya dapet 2 Novel baru sekaligus. Pas banget gue udah gak pernah beli buku 4 bulan terakhir ini karena duit gue pas pasin buat biaya kuliah masuk UMY ternyata Allah masih sayang sama gue. Hehe

Semoga Lilis dan si Maz dapet rejeki yang berlimpah juga yaa dari Allah. Aamiin

Buku nya yang Hidup Berawal Dari Mimpi itu emang gue PENGEN BANGET cuma belum ada duit buat beli, lumayan kan tuh 2 buku 50rb bisa buat makan gue di Jogja selama seminggu. *Terharu* *Ambil lap kaki*

Bukan 'Juara' nya sih yang gue kejar melainkan 1 postingan yang bikin blog gue hidup kembali karena kalo gak gitu gue suka males banget buat ke warnet dan buat nulis. Yang ikut giveaway nya emang gak terlalu banyak tapi bukan kah memulai sesuatu itu dari hal-hal yang kecil dulu? Semoga bakalan PD di Giveaway-giveaway selanjutnya. Aamiin

Udahan dulu nulisnya soalnya ada hutang cerita tentang ospek juga. nanti bakalan ku kasih tau postingannya kalo udah jadi :D


Note: Tulisan ini disponsori oleh Leptop Tuyul (Temen kontrakan) 



Salam,

Dindahiin

2 komentar: