Minggu, 10 Agustus 2014

Bersama Leubahagia

Kali ini gue bakalan cerita event kecil-kecilan gue di Jogja, dan ini event pertama yang gue bikin. Hehehe
Well, sebelum gue merantau ke Jogja gue di Tangerang udah punya Komunitas yang udah pernah gue ceritain di postingan gue sebelumnya dan gue juga bermaksud untuk mengepakkan sayap di Jogja sana walaupun sejujurnya serada berat karna gue sibuk dengan aktifitas gue sebagai Young Entrepreneur di dunia per-online-an demi sepiring nasi dan selembar kartu Ujian karna kalo belum bayar SPP gue gak bisa ikut Ujian. hehehe

Dengan memberanikan diri dan dukungan dari temen-temen gue, akhirnya gue dan komunitas Leubahagia Jogja mengadakan event bareng anak-anak SLB Dian Amanah - Yogyakarta. Awalnya gue pesimis banget secara gue gak terlalu banyak temen di Kampus karna rutinitas gue mengharuskan gak berlama-lama ngerumpi atau bahkan sekedar maen bareng saat itu, pertama kali sih gue gak langsung ke SLB Dian Amanah tapi gue mencari Yayasan Sayap Ibu - Yogyakarta yang gue dapatkan dari Google, sebelumnya gue pernah ikut acara berbagi juga dengan Sayap Ibu yang di Bintaro maka dari itu gue denger ada juga cabangnya di Jogja jadilah gue search alamatnya.
Jeng jeeeeng....

Lagi-lagi dengan modal nekat gue mengajak Vivi (yg mau follow vivi Klik Di sini temen kampus gue yang sebelumnya gue gak kenal sama sekali nekat mengajak dia buat nyari tuh alamat, udah muter-muter ke sana ke mari tapi kami gak nemuin tuh alamat. Gue juga inisiatif untuk mencari Yayasan Kanker atau hanya sekedar Rumah Singgah tapi sayang beberapa info alamat yang kami dapatkan di Google pun ternyata gak ada anak pejuang kanker yang menginap, pusing dan bingung jadi satu akhirnya gue pun cari lagi alamat Yayasan Sayap Ibu yang konon berada di Jl. Rajawali No. 3 tapi gue serada bingung kenapa di sekitar alamat tersebut gak ada yang tau tuh Yayasan, kan gue jadi lieur mana masih baru kan di Jogja gak hafal jalan. Gue bersama Vivi pun makin bingung karna udah bolak balik muterin tuh komplek tapi gak ada alamatnya, saat gue udah nemuin nomer rumahnya tapi di situ gak ada nomer 3 gais, gak ngerti lagi gue kudu gimana karna No. 1, 2 dan anehnya langsung No. 4 gais. Apa kalian lihat rumah No. 3? Di mana? Aku tidak melihatnya?


Saat gue memutuskan buat balik aja karna gak ada orang yang tau nomer 3 itu di mana, pas mau muter balik ternyata ada motor ngebut si mbak-mbak kaget dan nabrak gue berdua. PRAAAAAKKKKKK gue pun kebanting, mba itu pun meluncur dengan bebasnya dan Vivi malah kejepit motornya. Sontak gue kaget dan dengan rasa kaget yang mpot mpotan akhirnya gue lari nolong si Vivi, setelah itu gue bingung kayaknya arwah gue kaget bahkan ketuker sama punya si Vivi karna gue kayak orang bingung, kaki gue dan tangan gue berdarah untung nggak ampe ngucur siga kesang (keringet), tangan gue yang segede biting ini untungnya kuat dan nggak potel saat mecleng. Huufff

*SKIP SKIP SKIP*

Sehabis kejadian itu pun gue curhat di Twitter dan ternyata salah satu temen sekelas gue yang bernama Mba Dian pun bilang kalo ada salah satu SLB yang pernah bekerja sama dengannya, dan gue juga berfikir mending nyoba aja lah daripada gak sama sekali kan :)
Tapi... perjalanan gak semulus yang difikirkan, ternyata Mba Dian gak bisa nganterin gue ke SLB Dian Amanah akhirnya gue pun ketemu Yenni (yg mau follow klik Di Sini ) dan Amel (yg mau follow Klik Di Sini ) temen kampus gue yang kebetulan (lagi) gue gak kenal ama mereka maklum lah gue susah hafal orang kalo belum pernah ngobrol. Gue ber-4 bareng si Vivi pun akhirnya meluncur menuju alamat yang dituju.
Setelah melewati gunung dan mengarungi lautan akhirnya kami datang dengan basah kuyup karna kehujanan saat perjalanan, sempet nyasar kebeberapa tempat tapi Alhamdulillah akhirnya ketemu juga :)

Amel, Gue, Vivi
Sekolahnya kecil dan itu pun katanya masih ngontrak, gue bareng temen-temen berharap semoga sekolahnya cepat mendapatkan sekolah yang lebih nyaman dan yang pasti jangan ngontrak lagi :) Aamiin

Nah setelah 3 kali kami rapat dengan para Guru akhirnya kami memutuskan buat liburan sambil memperingati Hari Ibu walaupun jatohnya acara malah di tanggal 21 gak masalah buat kami akhirnya setelah deal dengan beberapa acara yang bakalan kami adakan pun kami menggalang dana dan menjual T-Shirt Leujogja yang hasilnya 100% bakalan buat acara ini.

Bikin Bingkisan Di Kost Gue

Acara pun dimulai walau serba keterbatasan tapi acara lancar :)
Berikut beberapa gambar yang berhasil didokumentasikan oleh kami, seadanya sekali karna kekurangan panitia sih gais :)


Guru dan Murid pada main

Mulai maiiiiinnnn


Erik dan Mira lagi diajarin main Hula-Hop

Selain main Hula-Hop juga ada mainan enggrang dan bakiak semuanya kami sewa perpaket gitu, murid nya ada 25 sedangkan kami panitia ada 12 tentu sangat kewalahan karna mereka semua hyperaktif gais :')

Pulang~Pulang

Selama 4 jam bersama akhirnya mereka pulang duluan dan kami bakalan muter-muter dulu merayakan acara yang lumayan sukses dan berjalan dengan lancar :)
Sebenernya ada banyak foto tapi yang berhasil ku ambil di Facebook cuma segini karena yang lain ada di Leptop dan leptopnya ada di Jogja. hehe
Leubahagia Jogja bersama Bule from Jerman

We are Leubahagia Jogja

 at-KFC Malioboro setelah acara

Segitu aja cerita kali ini yang berhasil gue ceritain, sebenernya udah lama banget mau diceritain cuma baru sempet dan baru keinget. hehehe
Banyak cerita dan tragedi selama gue di Jogja cuma lagi-lagi belum sempet, gue butuh dukungan dari kalian gais :')

Note: Acaranya di Perambanan

21 Desember 2013 - Yogyakarta

Sekian cerita si Kodok kali ini ^_^

Salam,
@Dindahiin

2 komentar: