Jumat, 03 Januari 2014

Semakin berharap, semakin besar rasa kecewa yang tertunda!

Malem kali ini gue ngepost tentang kekesalan hari ini ditemani suara Tokek Belang yang gak semangat keluarin suara khasnya. Menurut gue, Tokek itu hewan yang paling bangga mengakui dirinya sendiri setelah 'Kambing' alias 'Mbe' . Sapi aja bunyi nya 'Moooooo', kucing bunyinya 'Meooong', kambing / Mbe 'Mbeeee' dan tokek yaa 'Tokeeekk' ah ntah lah apa itu yang gue bahas pun  malah ngomongin suara hewan.



Hari ini gue bener-bener KECEWA! Gue tipe orang yang gak suka disepelein dan gue juga gak pernah nyepelein orang lain. Hati gue sampe saat ini masih kesel, d(t)ongkol bin bandeng, kecewa, sedih dan aaahhh ntah lah yang jelas gue bener-bener gak suka dengan keadaaan kayak gini.


Oke daripada gue cerita gak jelas, gue bakalan ceritain hari ini gue ngapain aja. LANJOOOTT~~



Jadi hari ini gue bangun pagi-pagi (emang tiap hari pagi) dan mandi pagi-pagi dengan badan gue yang memiliki keanehan kalo kedinginan habis mandi dan menggigil pasti muntah-muntah atau sekedar mual gue pun terus lanjut karena gue udah antusias banget mau daftarin diri ke UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), harapan gue sama Allah cuma satu hari ini yang paling penting yakni 'Lancarkanlah Urusan Pendaftaran Ini', Ntah...ntah kenapa hati gue bergumam terus seperti itu, dan pagi ini gue sangat bersemangat karena hari ini hari jum'at. Hari kelahiran gue yang selalu membawa berkah 'lebih' dari biasanya, gue juga berharap kalo hari jum'at ini bakalan memudahkan gue dengan urusan gue kali ini. Termasuk urusan jodoh. Ea~

Gue berdua bareng si Yuli (sodara gue) bergegas naik bis menuju ke arah UMY dan sesampainya disana gue pun cetak foto dulu karena gue gak ada foto untuk persyaratan itu, mengingat deket kost gak ada tukang cetak foto jadi gue memang sudah merencanakan jauh hari kalo gue mau daftar bakalan cetak foto sekalian saat di UMY, gak lama gue kelar nyetak foto bareng sodara gue, gue pun meluncur ke arah ruangan Pendaftaran Mahasiswa Baru (Penmaru). Gue langsung datengin pusat Informasinya, kira-kira percakapannya seperti ini

"Mba, saya mau daftar tapi saya mahasiswi pindahan. Gimana ya?"
"Oh ya mba harus ke KAPRODI nya dulu, Mba nya dari fakultas apa?"
"Fakultas Teknik, Mba"
"Fakultas Teknik, KAPRODI nya dari sini ke sebelah kiri bla....bla...bla"

Mba petugas pun menjelaskan rutenya dan katanya lebih detail tanya Satpam, dalem hati gue kenapa gak gedungnya aja yang disebutin biar gue nanyanya enak karena ternyata setelah gue nanya sana sini ke mahasiswa UMY nya sendiri pun pada kaga tau tuh KAPRODI Teknik dimaneeeehh!! *Pukul pala*

Setelah gue SUKSES dibikin kaya Ayu Ting Ting yang lagi nyari alamat, akhirnya ketemu juga di Gedung F3 lantai 2, gue di oper kesana kemari kayak bola ntah apa yang gue lakuin saat itu yang jelas gue ngikutin perintah aja. Mungkin semua mahasiswa transfer seperti ini. Ntahlah~

Gue udah BT, setelah di oper pun rasanya lesu, saat gue di oper sama siapapun itu yang ngoper, muka gue langsung menunjukan ke-tidak-Interest-an gue terhadap prilaku-prilaku mereka, gue bingung dan gue pusing kalo udah gini biasanya muka gue langsung bego gitu. Hih!

Terakhir gue masuk ke ruangan ntah apa itu namanya, sepertinya juga ada yang lagi bimbingan Skripshit gitu, gue pun gak peduli dengan keadaan sekitar. Langsung gue tanyakan tanpa BA-BI-BU lagi..


"Assalamu'alaykum, Pak"

"Wa'alaykum salam. Ada keperluan apa Mba?"
"Saya mahasiswi transfer pak, dari Tangerang. Universitas Muhammadiyah juga. Katanya saya harus kesini dulu untuk penyerahan berkas + minta surat persetujuan dari Kaprodi Teknik"
"Oh..Nganu.. Mba nya jurusan apa?"
"Tukang bangunan, Pak. Maksudnya Teknik Sipil"

"Berkasnya?"
"Ini Pak", gue pun menyerahkan berkas yang gue bawa sesuai dengan persyaratan.

Gue disuruh nunggu karena orang yang bakalan ngurusin berkas gue lagi ada bimbingan gitu katanya. Dan lagi-lagi muka masem gue keliatan. Walaupun gue pasang muka masem dan udah BT setengah mampus, tapi gue berusaha setengah mati biar gak ngamuk karena gue udah cinta banget sama UMY, ntah kenapa gue sreg banget dan merasa nyaman di UMY.

*10 Menit Kemudian*

Gue pun akhirnya dipesilahkan masuk, saat itu gue sendiri yang menghadap karena sepertinya memang yang berkepentingan aja yang boleh masuk.
Ternyata seorang Ibu paruhbaya yang nanganin 'kasus' gue ini, gue pun sedikit menenangkan diri takut gue gak bisa bendung emosi dan gue naik pitam kemudian mengeluarkan semua gundah gulana gue (Re: Mewek).
Perbincangannya kayak gini:

"Assalamu'alaykum, Bu"
"Wa'alaykum salam. Langsung duduk"
"Oh iya terima kasih" 
"Saya sudah lihat semua berkas dan nilai kamu, cuma disini kan ada perubahan prosedur dan kebijakan karena disini kelas mahasiswanya itu sudah paketan (Paketan itu, jadi seandainya IP lo mau diatas 4 juga, lo gak bakalan bisa ngambil mata kuliah laen karena udah jatahnya 23 SKS misalnya. Biar lo sama prajurit lo yang laen lulus secara berbarengan)."
"Jadi, intinya gimana ini Bu? Saya sudah nunggu 1 tahun loh ini karena tahun lalu saya telat daftar"
"Ya, nanti saya rundingkan dulu karena kebetulan kan nanti biasanya kalo kelas transfer itu disatukan dalam 1 kelas agar bisa mengejar mata kuliah lain. bla bla bla"
"Apa ada masalah dengan nilai saya? Kampus saya? *^(*&^ ? (!$&@##) ? (Saat itu gue lontarkan semua pertanyaan karena gue sudah mulai kecewa dan seperti gak ada harapan untuk gue kuliah disini)"
"Nilai kamu bagus semua, maka dari itu saya ingin rundingkan dengan kepala *&%*^% (Ntah kepala apa, gue udah pusing duluan. DOWN!)
"(Iyalah bu nilai gue bagus, secara gue ga goblog-goblog amat). Yasudah kalo gitu saya harus gimana, Bu?"
"Saya kasih kartu nama saya, nanti telfon lagi kesini ya sekitar hari selasa. Berkasnya yang penting-penting, saya foto copy dulu untuk dirapatkan"
"Oh iya bu. Makasih ya bu. Kalo ada yang perlu di uji-kan apapun itu saya siap, Bu. In Sya Allah :) "
"Iya nanti hubungi saya lagi saja"

Percakapan pun gue hentikan karena gue gak kuat, pitam gue serasa naik ke ubun-ubun.


Menurut gue, itu semua karena kampus gue yang dulu belum bagus. Bukan belum bagus karena teknik sendiri itu masih baru 4 tahun berdiri. Untuk jurusan lain malah semuanya bagus. Bukan tanpa alasan gue kuliah di Universitas Muhammadiyah Tangerang, gue kuliah disana karena selain kampus yang deket dengan kantor gue juga maksud gue nantinya saat gue pindah ke UMY gue bakalan dipermudah dan ternyata NIHIL!!!


Gue pun sama sekali gak foto-foto sehabis itu, biasanya yuli suka foto-foto tapi siang tadi nggak sama sekali. Kami langsung balik tanpa berharap banyak, harapan gue pun udah ngelayang dibawa mantan angin. Yang semula gue antusias dengan segala Ujian gue nanti, ternyata sirna semuanya seperti cinta gue yang dibawa lari (kenapa malah curhat, Dok?).
Sepanjang perjalanan gue cuma bisa bengong doang sambil jilatin handphone yang gue genggam karena kelaparan. Saat kelaparan pun nafsu gue jadi hilang karena kecewa, gue patah hati semangat, gue sedih dan gue makan cuma 3 centong doang (Gile lu, Ndro!). FYI, walaupun kacau apapun fikiran gue, yang namanya laper gue gak bakalan bisa nahan. Gue bakalan makan banyak malahan porsi makan gue bakalan lebih banyak dari sebelumnya kalo lagi stress. HA-HA-HA
Balik ke Kost pun tetep kepikiran nantinya gimana, masa gue kudu ngulang sih? Terus gue KAWIN LULUSnya kapan, Guys? Gue pun curhat ke temen gue yang laen sesama 1 kost.
Akhirnya gue memutuskan untuk facial saat itu juga tepatnya jam 2 siang karena gue udah gak tahan dengan jerawat gue, dan kalo habis di facial muka gue jadi DEMEK bersih dong!
Gue pergi berdua doang bareng si Clara, niatnya mau bertiga bareng si Hanny tapi dia masih di kantornya, jadi dia bakalan nyusul nanti. Ternyata gue endingnya cuma berdua doang karena kelamaan. Parahnya ternyata si Hanny udah lagi facial pas gue bareng si Clara mau balik. Hadeuh dasar HP gue mati jadi kaga tau ada SMS masuk.

Sehabis facial, dengan muka yang habis babak belur gue pun ke Raminten melanjutkan makan malam (buset, makan mulu). Menu kali ini lagi-lagi gue makan 2 porsi dengan tambahan roti bakar coklat dan gue gak pernah peduli dengan berat badan + jerawat gue (Yaealah secara badan lo gak melar-melar, Dok!)
Kelar makan gue langsung balik, ngedumel bentar dan sekarang gue lagi ngetik blog karena gue gak nahan banget kepengen curhat. HA-HA-HA

Udahan dulu, ngantuk banget cyiint~
Selamat malam semuanya~

NB: Mohon maaf siapapun yang tersinggung atas postingan ini, saya cuma curhat dan gak maksud menjelek-jelekkan SIAPAPUN dan PIHAK MANAPUN!!
Terima kasih

Salam,
@Dindahiin



SUMBER FOTO
momoquegilermusic.blogspot.com 
bumssoeulindo.wordpress.com

9 komentar:

  1. nicepostt . . .
    heran setiap ane ngelanjutin baca bawaannya mau ketawa..,, yaudah langsung lompat ke kotak komentar ajaa , , :D :D :D

    BalasHapus
  2. semoga cepat lulus terus kawin deh

    BalasHapus
  3. Terus akhirnya bisa gak transfer? Prisedur awalnya gmn?

    BalasHapus
  4. Terus akhirnya bisa gak transfer? Prisedur awalnya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak bisa, ngulang dari awal endingnya ke UMY

      Hapus
  5. mba mau tanya jg sya mau transfer syratnya apa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting akreditasinya harus sama deh kayaknya, coba aja hubungi fakultasnya.

      Hapus