Minggu, 10 November 2013

Semuanya Berawal Dari Mimpi~

Assalamu'alaykum semuanya,
selamat malam dan selamat beristirahat buat para pembaca *Yakali baca sambil tidur*

Udah lama juga gak update, sekarang gue sempetin update nih blog biar gak kayak sarang hantu dan sarang laba-laba di mana-mana!


Well, kenapa judul kali ini adalah "Semuanya Berawal Dari Mimpi" ?

Karena gue memulai sesuatu yang bakalan gue ceritain ini berawal dari mimpi.
Sekitar awal oktober lalu gue bermimpi, mimpi punya anak bayi cewek cantiiikkkk banget, dan seketika gue terbangun karna gue berfikir "Halah ini gak mungkin, gue kan belum nikah. Pasti ini mimpi!!"
Benar memang, itu hanya mimpi!!


Biasanya gue selalu lupa dengan mimpiku tiap malem, ntah kadang ngerasa gue ini kalo tidur mungkin cuma mati seketika atau gimana gitu yang jelas tiap kali mimpi gak pernah inget kalo hal itu gak bikin berkesan misalnya dikejar orang gila, atau dikejar kucing, atau juga pacaran sama si *uhuk* Mantan (Seketika si mantan bersin-bersin).

Yaa pokoknya gue ini jarang banget inget sama mimpi, kejadian ini sebenernya udah 2 kali waktu itu juga pas belum lama hijrah ke Jogja gue mimpi punya anak bayi cantik banget, Ah seneng banget rasanya.
Maklum gue ini tipe orang yang suka sekali sama bayi, bahkan dalam mimpi itu gue sangan menyayanginya. Umumumumu

Next!!

Apa hubungannya sih Ndah? Dari tadi bayi ~ mimpi ~ bayi ~ mimpi. Apa maksudnya?
Oke sabar sabar! Jadi setelah kejadian itu, gue liat sepatu bayi lucuuuu banget dan gue berniat buat bikin dari kain flanel gitu. Sekitar jam 3 habis pulang kuliah langsung meluncur ke Toko Craft gitu, dengan uang seadanya gue langsung beli peralatan dan perlengkapannya, ntah! ntah kenapa gue sangat antusias banget bahkan sesampainya di kostan gue langsung praktekin tuh sepatu sampe akhirnya gue begadang cuma mau liat hasilnya. Mau tau begadang sampe jam berapa? Jam 2 pagi! Dan itu waktu yang masih wajar karena gue tipikal orang yang punya penyakit Insomnia.

Mau tau hasil karya pertama ?

Ini dia penampakannya


Cuma ngerjain nii sepatu kecil doang ampe begadang? rasanya gak masuk akal tapi yaa ini lah kenyataan si pemula yang bermodal buku tutorial :D

Setelah itu gue rajin upload, sekitar 4 model pertama yang ku upload ternyata banyak yang respon dan positif semua, dari situ muncul orderan-orderan sampe pas lebaran Haji kemarin gue pulang ke Tangerang berniat buat ngisi waktu luang disana dan sebenernya saat disana gue gak punya uang sama sekali buat beli tiket pulang, bahkan gue sendiri malah sibuk cari orderan buat balik lagi ke Jogja.

Alhamdulillah selama liburan kurang lebih seminggu gue bisa dapetin uang ongkos untuk kami berdua dan untuk hidup selama seminggu lah di Jogja karna orderan ini.
Sekitar 20-30an kayaknya tu orderan saat gue di Tangerang.

Kemudian semakin lama semakin giat juga gue cari ide-ide baru untuk mempercantik sepatu mungil ini, akhirnya gue juga membeli beberapa aplikasi untuk mempercantik dan lagi gue memanfaatkan BB ku si kebun uang untuk gue, gimanapun caranya gue harus tetap bertahan di Jogja demi kuliah jadi gue harus tetep lebih kerja keras karena gue gak pernah minta uang untuk biaya hidup gue + biaya kuliah gue. Gue terlalu malu dan pecundang jika sampe minta orang tua.

Hehehe (Sorry gue gengsinya gede)

Hasil dari update Status di BBM dengan kalimat yang kurang lebih cuma

'Mau? Yuk di order, sepatu bayi cantiikkk!"
Dan Alhamdulillah ada tanggapan, gue kasih harga diskon dan promo untuk pertama karena gue hanya mencari pelanggan dan testimoni terlebih dahulu (Cakep kan?!)
Ada sekitar 5 orang yang mesen dengan 1 kali update itu, mereka memesan 3 dan 5 untuk setiap paket yang mereka pesan jadi waktu itu sekitar 20-25an yang pesen dalam jangka waktu sesingkat-singkatnya.

Alhamdulillah dalam waktu kurang dari seminggu paket pun langsung meluncur dan ini dia testimoni dari para kustomer gue :D




 Adibah from Bekasi

Lupa dari mana :p

 From Jakarta

Oke itu lah beberapa testimoni dari hasil karya gue.
Alhamdulillah diterimanya sepatu dan karyaku itu menunjukkan kalo gue memang layak jual nih sepatu dan terus ku kembangkan.

Ternyata gak kerasa udah 2 minggu gue jalanin semua ini makin hari pesanan makin banjir, dan untungnya sodara gue mau bantu.
Karena kami 1 kamar berdua di dalam kamar kost yang sempit dengan barang yang seabrek akhirnya gue memang harus menelan pil PAHIT karena kenyataannya kamar gue selalu seperti gudang, memang kerap kali di bereskan tapi selalu saja seperti kapal pecah lagi.

Mau tau kamarnya?
Ini dia kamar kami dan si Yuli (Sodaraku) lagi guntingin bahan untuk di jait.
Kamar ini bukan rekayasa, memang keadaan seperti ini, dari mulai cucian yang menumpuk karena harus antri jemburan, Plastik yang gue selalu selipkan di pojok lemari, kopi yang setia menemani hariku di kost yang menggantung, dan beberapa barang lainnya.

 Berantakan, dan aku BANGGA!

Oke next! Alhamdulillah berkat mimpi itu akhirnya gue seperti menemukan jalan untuk bertahan di Kota Pendidikan ini, yaa Kota Jogja!
Semakin hari pesanan pun semakin membludak hingga akhirnya gue butuh 'karyawan' untuk membantuku menjahit. Yaa itung-itung membantu keuangan temanku lah fikir ku. Sama-sama berbagi rejeki kan gak ada salahnya :D

Setelah terfikir sepertinya usaha ini akan terus berkembang dengan segala kreatifitas dan keisengan gue, akhirnya gue pun merambah ke bross dan aksesoris karena fikirku sepatu sudah ada yang membantu.
Gue pun menamai jualanku ini dengan nama "Kriek Craft" 

Demi keseriusan, akhirnya bikin Logo + beginian :p

Sampe saat ini keadaan kamar 30menit yang lalu masih seperti ini, ngurusin pesenan buat souvenir + buat aksesoris ada yang mau hadirin ultah gitu katanya.

 Kamar atau kapal pecah?

 Wuiisss apaan tuh? :p

Yaa pokoknya seperti itu lah keadaan tiap hari di kamar kost gue, mau liat lagi kreasi sepatunya?
Ini ada beberapa yang sempet gue dokumentasiin 

 SOLD semua sih :p

Bisa~bisa~ Buts juga bisa~

Yang ini juga sold but always restock kok :p

Dan masih banyak lagi sebenernya, karena Subhanallah banget baru 1 bulan udah sekitar 100pasang sepatu yang gue jual. Big THANKS to ALLAH *sembah sujud*

Bross dan lain-lain belum di publish, nanti aja publishnya kalo sempet.
Hehehe

Udah ah, sekian dari gue karena udah ngantuk bangeeeettttt....

jam 00.00 tanggal 11-11-13 waktu Jogja.

Selamat beristirahat dan nantikan kisah gue selama di Jogja~

Wassalam~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar