Kamis, 23 Mei 2013

Liburan ke Jogja (Ujian Kesabaran Part 2)

Assalamu'alaykum semuanya dan selamat sore :D
Hari ini hari kamis (yaiyalaahhh.....Lo pikiirrrr????)
Hehe sabar sabar jangan pake emosi gitu :p
Kamis manis kudu ketawa kudu senyum gak boleh manyun nanti cepet tua..

Jadi gini, pagi-pagi di kantor aku lagi makan cemilan dari tukang sayur gitu deh, temen ku si Shanny ini beli kacang kedelai sama kacang ijo buat cemilan, saat kami lagi asyik mengobrol alias rumpi-rumpi si Boss masuk ke dalam untuk mengambil buku tagihan dan melihat cemilan di plastik dan meluncurlah kata-kata


"Jangan sering makan kacaang nanti jerawatan, kalo jerawat keluar uang atau mutiara sih gapapa ya. kalo jerawat kan sakiiiiittt.. hihihi yah yah" Ucap si Boss.. *Boss Cewek bukan Si Babeh*

Ta' pikir dalem ati itu si Boss pagi-pagi udah ngelawak, udah pantes jadi pelawak. Hahahaha
Soalnya aku sendiri gak pernah kepikiran kalo jerawat ampe bisa keluar duit atau mutiara...busett daahhh kalo ampe keluar MOBIL?? MOTOR?? RUMAH?? JIN? PANGERAN?? hayaahhh otak mulai muter-muter gak jelas kaaannn jadinyaa. aduh aduh skip!!
Intinya si Boss itu suka cairin suasana, enak orangnya bisa diajak ketawa dan kadang emang suka bodor :p

Okey FINE!! kali ini bukan ngomongin si Boss, bukan juga ngomongin Jerawat atau Bisul.
Karena semuanya itu cuma intermezo aja. hehehe
Postingan kali ini nyeritain tentang perjalanan ke Jogja hari ke-dua.

Well setelah hari pertama begitu nyelekit, hari kedua bakalan tambah nyelekit lagi. Hehe
Gapapa lah pengalaman kan? Perjalanan mulus itu gak asik. *ihiy*
Pagi itu aku bangun sekitar jam 4an, langsung leyeh-leyeh nikmatin kamar yang mungkin gak bakalan pernah aku singgahi lagi, ku lihat disetiap sudut dinding kamar, mataku mulai menjelajahi sekitar ruangan dan aku lagi-lagi sangat bersyukur, betapa tidak? Aku tak pernah berfikir sejauh ini, berfikir bisa singgah disini dengan orang yang belum aku kenal.
Hati yang selalu berucap syukur atas cerita dari-Nya. Alhamdulillah Yaa Rabb.

Tak lama aku pun langsung bergegas ke kamar mandi, karena aku pernah membaca Twitnya mas Ippho jika kita ingin lebih efektif atas hari-hari kita, cobalah bangun 1 jam lebih awal ntah itu apa yang akan kita lakukan yang jelas bangun saja 1 jam lebih awal.
Setelah mandi aku terdiam lagi, ku rangkai kata demi kata di buku catatan kecilku, tak lama adzan pun berkumandang dari mesjid di Unires ini, aku pun Shalat subuh sendiri *lagi* karna si Thea sedang tak sholat saat itu.

Aku merasakan kesejukan hati saat setelah Shalat subuh disana ada seperti Ceramah, berasa ada dalam lingkungan pesantren atau berada di kawasan yang benar-benar kental agamanya. Aku sangat menikmati saat-saat itu, hatiku bergetar mengingat aku yang selama ini merasa masih jauh dari pengetahuan Agama yang padahal dari kecil aku menganut Agama Islam. Astagfirullah ampunilah segala kehilafan hamba Rabb...

Pukul sudah jam 6 pagi, Mbak Zizah pun masuk ke kamar kami aku yang saat itu sedang bersantai langsung mengucapkan selamat pagi kepada Mbak Zizah, Beliau pun tersenyum kepadaku seraya berkata

"Gimana semalam? Nyenyak? Maaf ya kalo gak nyenyak" Sambil melontarkan senyum manis kepada kami
"Alhamdulillah nyenyak mba, nyenyak banget malah. Mungkin memang karena kami juga terlalu lelah. hehe" Jawabku sambil malu-malu.

Kami pun disuguhi sarapan Bubur kacang dan cemilan sekaligus teh hangat, lagi lagi aku pun merasa malu karena hanya bisa merepotkan Mbak Zizah dan Suaminya.
Aku yang tak henti mengucapkan terima kasih atas semuanya yang telah Mbak Zizah berikan selama kami disini. Kami pun mengobrol banyak tentang niatku yang akan berhijrah ke Jogja untuk melanjutkan Kuliah ku di UMY... SKIP SKIP SKIP

Jam 8 pagi kami sudah mengelilingin UMY tak lupa kami pun ke Biro Penerimaan Mahasiswa Baru untuk bertanya-tanya mengenai persyaratan Mahasiswa Pindahan.
Tak banyak aku foto sekitar karena aahhh ntah lah pikiranku terlalu kacau saat itu.
Aku pun Chat dengan si Odi salah satu Mahasiswa UMY, dia yang 'katanya' ingin mengajakku untuk kesana kemari selama aku di Jogja, aku pun menunggu dia ke Mesjid UMY.

Masjid UMY 

Sekitar 2 jam aku menunggu dan akhirnya dia pun datang dan aku tak akan bercerita banyak, intinya ternyata dia tak membawa Helm. hahaha

Ntah lah lagi-lagi aku tak bisa berfikir banyak karena memang telah banyak aku berharap kepada orang-orang disini namun betapa banyak pula aku dikecewakan. Justru orang-orang yang tak aku kenal sama sekali malah menolong aku. Subhanallah~ Alhamdulillah~


Depan kampus Muhammadiyah Jogja

Super Hero's Faraz 

Tak lama si Faraz pun datang dan berniat untuk mengantar kami, namun sayang dia pun tak ada Helm, singkat cerita kami pun naik Ojeg yang *maaf* bau nya gak ketulungan, bau apek gitu euy kayaknya mah bajunya gak kering sehari gitu aduh ampe makanan pas sarapan tadi rasanya mau keluar semua, kalo keluar masih utuh sih gapapa deh aku makan lagi biar kenyang *Iyaksss yang ini jangan dibayangin* 

Gara-gara naik motor, bajuku jadi kena rante alhasil baju kesayanganku kena Oli sampe sekarang belum bersih dan belum pernah ku pakai lagi. Aduuuuhhh bajukuuuuuuuu *Logat mie sedap*
Ntah sampai mana kami turun, kemudian aku pun diarahkan oleh Faraz jika memang ingin ke Malioboro kami harus naik Trans Jogja yang lagi-lagi ntah lah aku hanya menuruti petunjuk dia.
Kami pun berpisah, aku yang saat ini hanya dengan Thea naik TJ, setelah turun namun kami lagi-lagi kebingungan, kami bertanya kepada orang sekitar ternyata kami harus berjalan kaki begitu jauh.
Fiuuuhhh rasanya pundak ini sungguh tak mampu memikul berat ransel yang ku bawa :p



Skitar 30menit kami berjalan, dalam perjalanan aku sempat berkata
"Sudahlah kita pulang malam ini aja deh sepertinya, tapi bingung nih nanti berarti kita gak mandi"
"Terus nanti kita tasnya gimana? berat belanja bawa tas" Ujar si Thea.
"Sudah-sudah gimana nanti aja, tapii berharap balik besok sih. hehe" jawabku yang seperti orang labil :p
SKIP SKIP SKIP

Tiba di Stasiun Tugu Jogja kami pun tanpa basa basi langsung menuju loket pembelian Tiket, lumayan mengantri sambil berharap-harap cemas. 20menit-an sudah kami mengantri dan....:

"Mba, kalo yang ke Bandung buat besok ada gak ya?" Tanyaku dengan yakin karena aku berniat pulang  ke Bandung dulu biar bisa jalan-jalan disana.
"kalo mau tiket langsung ke ruang Informasi aja" Jawab si Mbak-mbak petugas di Loket.
"Oh" Nada kecewa yang jelas keluar dari mulutku.
"What the hell with this moment ?" Gerutuku dalam hati.
Gimana gak ngedumel? Seumur-umur mau beli tiket gak pernah tuh di oper ke ruang Informasi!!!
Baru kali ini doang suruh ngecek Tiket ke ruang Informasi. And... OK FINE!! 

Dengan perasaan gondok segede telor ayam yang ngegantung di leher aku dan Thea pun langsung ngeluyur ke ruang Informasi dan YUPS!!! lagi-lagi mengantri, tapi Alhamdulillah saat itu gak banyak orang disana, hanya butuh sekitar 10 menit untuk menunggu.
"Bu, kami mau tanya tiket untuk ke Bandung buat besok ada?" Tanyaku tanpa basa basi
"eemmhhh bentar saya cek dulu.. *1 menit kemudian* Untuk besok udah gak ada. Kalo mau nanti malem" Jawab si Ibu petugas
"Ke Jakarta juga gak ada bu buat besok?" Tanyaku sedikit cemas
"Gak ada Mba, semuanya untuk malam ini, dan itu pun hanya tersisa sedikit" Jawabnya
"Oke deh. makasih ya Bu" jawabku sedikit kecewa

Kami langsung menuju loket *lagi*
Untungnya saat kesitu gak pake antri lagi, aku yang dengan tegas bilang
"Bu, Beli tiket buat ke Bandung malam ini juga"
"Oke. KTP?" tanya si Ibu Penjaga Loket
Ku berikan KTP ku dan Thea
"Yang tersisa cuma Kreta Malabar ya yang jam 11 malam. Harganya 190.000/Tiket" Timpal si Ibu lagi
"Iya"
Kesimpulannya adalah si Ibu Penjaga itu gak mau repot-repot ngelayanin si Pembeli tiket dengan berbagai pertanyaan. Ya ya yaaa sekarang udah mulai paham *Lempar Ransel*

SKIP SKIP SKIP

Setelah kami beli tiket, kami pun langsung meluncur ke Malioboro.
berhubung sebentar lagi udah Dzuhur kami pun langsung mencari Mesjid yang letaknya ada di tengah-tengah kawasan Malioboro.
Sampai disana kami pun ngadem dulu, secara kan dari pagi jadi anak ilang yang harus gendong-gendong ransel berat -_-"
"Kak, ini tas kita mau ditaro dimana deh?" tanya Thea padaku
"Eeemmhh mending di Mall aja kali ya? Kalo di Skitaran Jakarta sih gapapa nitip barang lama" Jawabku
"Oh iya. yaudah deh" Thea bermaksud meng-iya-kan 

Sebelum makan kami langsung menitipkan barang di Salah satu Mall sekitaran Malioboro.
Dengan berpura-pura keliling terlebih dahulu, kami pun meninggalkan Mall itu tanpa membeli barang. hahaha *Evil laugh*
Niatnya mau beli tas gitu cuma gak ada yang sreg.

Cuss kita langsung makan di KFC karena makan di tempat yang biasa juga ku fikir harganya bakalan sama aja, jadi aku tanpa fikir panjang langsung beli disitu deh.
Menu makan siang hari ini adalah Paket Super Besar 2 Hahahaha *Evil Laugh*
Karna nyadar bakalan ngabisin banyak tenaga jadilah aku si monster pemakan ayam :p *apa banget*

Setelah itu kami pun langsung cuss ke Bringharjo buat belanja batik, dengan bermodalkan bahasa Jawa + Logat yang medok aku pun dikasih diskon yang lumayan.
1 Dress batik aku cuma beli 50rb aja (Biasa beli di Sekitaran jakarta 50rb itu cuma baju batik biasa)
Borong-borong dah tuh buat oleh-oleh pas ke Tangerang. mehehe

Puas belanja, nyadar hari udah nunjukin pukul setengah 5 sore, dan aku pun belum sholat jadilah niatan belanja STOP sampe disini aja dulu, dilanjut buat keliling nanti malem.
kami pun menuju Masjid yang tadi siang itu, melewati Mall yang tadi kami menitipkan barang tiba-tiba terdengar suara informasi
"Bagi pengunjung Mall xxx yang merasa kehilangan tas ransel berwarna putih berisikan baju harap menemui pusat informasi" 
Degg.....Kepikiran kalo tas yang dimaksud adalah tas milikku. Aku pun langsung bilang ke si Thea
"Dek, denger gak? Kayaknya itu tas punya kita deh yang tadi disebutin." 
"Yang mana kak? Bukan kali, kan itu mah barang ilang" Jawab thea dengan tenang.
"Oh iya juga sih, lagian mana mungkin kan ampe gak boleh gitu nitipin barang." Jawabku menenangkan diri sendiri yang padahal hati aku tetep ngerasa gak enak.

Aku pun menghabiskan waktu Sholat ashar yang kemudian beristirahat sembari menunggu Maghrib karena aku sadar habis ini perjalanan masih panjang.
Oke setelah itu kami pun meluncur ke tempat Bakpia + tempat oleh oleh khas Jogja, dan lagi lagi kami borong barang :p
Aku sih beli barang titipan doang secara aku gak terlalu suka belanja sebenernya mah.

Waktu pun sudah menunjukkan pukul 8 malam, aku langsung meluncur ke Mesjid lagi untuk sholat Isya dan setelah itu kami mengambil Tas.
Ntah kenapa fikirku biar aku saja yang mengambil tasnya sedang si Thea aku suruh tunggu di samping Mall yang jaraknya cuma 2 toko aja dari Mall.

Next mau tau lanjutan dari Pengambilan barang ?
nanti bakalan ada di postingan selanjutnya ya.

Kemudian aku pun melanjutkan makan malam, kali ini aku makan menu Yakiniku karna aku gak mau sama dengan menu makan siang secara aku ini gampang bosan dengan makanan, selera makanpun lumayan sulit tapi kalo ditawarin tempe sepiring tiap hari juga bakalan di embat kok. ihihii *ngunyah tempe sebaskom*

Sambil menulis poin-poin kejadian 2 hari ini aku pun bercanda tawa menceritakan kejadian pengambilan tas yang begitu membuat perut jadi sakit karena sangking lucunya. halaa
*Kamu ini Ndaahhh Ndaaahh kelakuan kelakuan*
Muka Korban Diomelin Satpam Mall

Thea Narsis


Thea dengan catatan kecilnya :p

Penampakan tiket + note perjalanan

Duit hasil ngamen di Malioboro *kidding*


Okeeyy sampe disini aja perjalanan di Jogja-nya.
Kami pun bergegas ke Stasiun Tugu daannn harus nunggu sekitar 2 jam karena ternyata Kereta nya ngaret. Fiuuuhh sudah biasaaa







Sambil menunggu kreta, kami pun mengobrol ngobrol ria, seraya mengeluarkan segala keluh kesah selama 2 hari ini, dan tak lupa kami pun selalu berucap syukur kepada Allah yang selalu mempermudah jalan kami untuk melewati rangkaian perjalanan absurd ini. hehe

Sip deh segini aja ceritanya.
Perjalanan di kreta gak terlalu seru soalnya malem kan jadi aku & Thea cuma saling diem terus tidur walaupun tak begitu nyenyak.
Tapi pas udah sekitaran Jawa Barat malah pengen tidur mulu.
Sampe Stasiun Bandung jam 8an. hoaammppphhh Ngareeetttnyaaa sampe 2 jam.

Nyampe kost-an bukannya tidur malah ngobrol, padahal rencananya mau tidur dulu nunggu Dzuhur terus cuss ke Tangerang lagi.
Dan karna si My Mom itu minta dibeliin Peyeum jadilah aku belanja makanan khas Bandung juga. Loh loh looh ini dari Jogja apa Bandung?? yaudah lah yaaa~ Masalah amat idupnya :p

Sekiaaannnnn dan terima kasiihh
Cus cus cuss dulu aah
Dadaaahhhh *Ngedip cantik*

Wassalamu'alaykum :D

By: dindahiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar