Rabu, 22 Mei 2013

Liburan Ke Jogja (Ujian Kesabaran Part 1)

Assalamu'alaykum para viewers yang budiman.

Udah lama banget pengen cerita perjalanan ke jogja kemaren, tapi asalole banget ampe sekarang masih belum ada feel buat ceritain perjalanan ini.

Padahal seru banget buat diceritain, mulai dari ketawa, sedih ampe dibuat deg degan karna ditangkep Satpam Mall di Jogja. hahahaha
Ceritanya 2 bulan yang lalu, buset dah belum bulukan kan ya nih cerita?? hehe Iyain aja deeh yaaakk
Daripada pundung nanti jadi males ceritain :p


Kemarin itu pas ke Jogja sama si Thea, perjalanan ini sebenernya lumayan dadakan walaupun udah lama direncanain tapi masih sama sama belum pasti bisa apa nggaknya.

Nah sehari sebelum keberangkatan aku pun baru beli tiket bis, karna tiket Kreta semuanya udah SOLD OUT gara-gara lagi high season.
Tahun kemarin juga sempet ke jogja dengan tempat yang sama yakni bulan Maret juga jadi 2 tahun berturut-turut aku pergi kesana, kalo tahun kemarin kesana cuma bareng si Bang Duni, kalo sekarang ceritanya laen banget, aku cuma berdua sama si Thea.
Kalo kemarin di jogja FULL seneng seneng, kalo sekarang FULL NGENES!!
Kalo kemarin pergi kreta, pulang bis.. Sekarang beda cerita alias kebalikannya.
100% beda ceritanya deh pokoknya. hahaha

Udah lah cekibrot aja yuks..

Dari awal perjalanan udah bau bau gak enak banget, bayangin aja jam 4 si Thea masih di bis daerah Karawang, buseeettt dah mana macet pula kan.
Udah sempet melting juga tuh kemaren sampe bilang "Maaf ya kalo kakak ninggalin nantinya soalnya sayang tiketnya" saat itu aku adalah kakak terkejam sedunia yang meninggalkan adiknya jauh jauh dari Bandung malah ditinggalin. hahaha
Sepanjang jalan aku telfonin si Thea dan untungnya Bisnya ngaret gilak sampe jam 8malem padahal janjinya jam 6 loh. Paraahhh paraaahhh banget!!!
Dan aku paling sebel sama yang namanya JAM KARET!!!

Pas udah naik bis kebetulan kan aku dapet tempat duduk nomor 18-19 tapi lagi-lagi feel udah gak enak.

"Kok tempat duduknya bertiga sih?" Grutu dalem hati dan berusaha positive thinking aja karna kemarin aku liat di denah Bis Travel nya itu yang kursi 2 bukan 3 kaya gini.
Well saat pikiran lagi tenggelam dalam lamunan terdengar suara ibu ibu yang gak ngenakin banget.
"Ini anak berdua kenapa duduk disini Bang? ini tempatnya ibu itu" Sambil nunjuk ke ibu ibu di depan yang mukanya sangarnya minta ampun, lebih menyeramkan daripada kucing yang selama ini aku takutin.
Padahal tadi pas aku lagi duduk jelas-jelas Ibu itu duduk di depan dan kursi ini kosong.
Aku pun beranjak dari tempat duduk itu karna sungguh aku paling malas beribut-ribut ria apa lagi sama emak-emak bisa bisa kena tulah.
Akhirnya cuma bisa ngedumel dalem hati karna jujur aku paling gak bisa marah-marah, sekalinya kesel banget bukan amarah yang keluar tapi malah nangis, sekalinya nyoba marah malah ketawa karna gak kuat banget jadi orang galak. hehehe
Dalam hati aku cuma bisa bernyanyi "Berdiri tegak sekukuh tonggak pandangan ke depan mata berkunang kunang" hahaha itu lagu paskibra yang sedikit liriknya ku ubah :p

Setelah ribut sana ribut sini akhirnya aku pun dipersilahkan duduk sama 2 orang pemuda, jadi merasa diselamatkan oleh pahlawan bertopeng di dunia film robot robot gitu deh. hahaha

Semoga abangnya cepet dapet jodoh deh soalnya keliatan dari muka abangnya itu kayaknya masih JOMBLO. (Acem aku bukan jomblo aja) hahaha

Tidur di bis bener-bener gak nyaman, saat mata mulai ngantuk dan berusaha buat merem, pikiran lagi diambang antara sadar dan nggak tiba-tiba *BUUGGHHH* benda berat jatuh dipangkuanku, ta kira dapet duit 1 karung dari langit, ternyata tas orang lain yang jatuh tadi. aduuuhhhh Kalo  bener duit mah bakalan gak ngedumel deh walaupun sakit.

Akhirnya setelah syok langsung nyoba lanjutin tidur lagi walaupun ujung-ujungnya malah mantengin Twitter, dan ya ya ya lagi lagi aku malah nyampah di Twitter.
Maaf maaf aja sama followers yang budiman semoga cepat men-unfollow kalo emang keganggu.

Ntah sampe mana aku pun bingung ini perjalanan mau dibawa kemana + gak tau turun dimana, ternyata pas sampe Terminal Banyumas kami diturunkan dan disuruh ganti Bus. IT'S SO DAMN banget tau gak sih. pppffftttttt Be-Ge-Te deh!!!

Setelah bingung membabibuta harus naik yang Bus yang mana akhirnya dapet juga jawaban dari Ibu-Ibu berhati mulia yang kebetulan tujuannya sama, dan kami pun naik Bis kaleng sih kalo menurutku, ini Bis gak jauh beda sama Bis jurusan Poris-Senen 157 puanase membahana badai banget seriusan!!!
Dan lagi-lagi aku pun berdiri manis di tengah-tengah himpitan orang-orang berbau ketek.
Sekitar 1 jam sudah aku berdiri dengan godaan lambaian bulu ketek dari Abang-abangnya dan Alhamdulillah akhirnya ada yang ngasih duduk, (Tuh orang kemana aja dari tadii??? Aku dari tadi berdiriiii tauuukkkkk!!!) Gumamku dalam hati dan ternyata si abang-abang tadi itu ternyata abis tidur. Damn Damn Damn siiihhh yaa :D

Ditengah perjalanan ternyata hujan pun lebat, aku dan Thea yang sibuk mencari tumpangan buat menginap pun bener-bener kelimpungan karena ternyata si Erny dan si Ferry lagi gak ada di tempat.

WHAT'S PROBLEM AGAIN IN THIS ADVENTURE, Lord??? Sungguh.....Sungguh ini perjalanan yang menguras hati, andai menguras bak mandi mungkin udah bersih kali ya (Fokus fokus fokus).
Well mau gak mau aku tetep turun di Gamping karna memang tujuan kami itu ialah UMY, kami pun berteduh sambil makan Bakso yang yaaa lumayan buat ganjel perut daripada kehujanan.
Bingung mau calling siapa al hasil setelah makan Bakso dan hujan pun reda kami mencoba mencari Mushola/Mesjid di sekitar situ karena mengingat kami belum Sholat dari semalam. Astagfirullah

Sekitar 300 Meter kami berjalan ke gang kecil akhirnya kami menemukan sebuah Mesjid bernama 'Baitul Hikmah' ku lihat begitu mengerikan, sungguh! sungguh mengerikan karna dilihat dari luar amat gelap dan mencekam (Sumpah ini gak lebay) Dan aku pun langsung sholat, sesudah selesai sholat aku pun men-Charge HandPhone ku karna aku harus menghubungi teman-temanku di Jogja mengingat jam sudah menunjukkan pukul 02.00 AM.

Saat kami pun mau mengabadikan kenangan ini ternyata WOW!!! Jreeng jreeng jreeeng BATREI NYA GAK KEBAWA!!! hahahaha
BODOH!!! benar benar BODOH!!! Astagifurullah pengen banget kalo Tangerang deket mah langsung ambil lagi. huhuhu
Positive Thinking *lagi* aja deh masih bisa foto pake Handphone aku. hehehe
 Samping Masjid

Niat mau foto karna gak bawa Kamera + HP lagi di charge all hasil aku inisiatif bakalan mandi dulu di Mushola, yaa walaupun kamar mandinya 'Super mini' lumayan lah buat kerokin daki yang udah menempel karna kena debu dan kebetulan belum mandi juga tadi pagi. Mahahahaha *Evil laugh*
Seusai mandi dan setelah semuanya jadi cantik lagi kaya bidadari turun dari genteng kami pun leyeh-leyeh sebentar cuma buat nunggu HP yang lagi di charge.

Hal yang paling aku kagumin dari Masjid ini walaupun terlihat Suram namun warga sekitar tak henti-hentinya datang untuk sholat disana walaupun tidak berjamaah karena Shalat Berjama'ah sudah 

Sekitar jam 5 kami pun bergegas ke UNIRES yang terletak dibelakang Kampus UMY, bermodal naik taksi karna memang ojeg setau kami pasti mahal ternyata naik taksi pun bener-bener GETOK banget, secara kalo di Tangerang aku sering pake Ekspr*s atau Si Burung Biru itu paling cuma 10.000 doang kalo jarang segitu, dan eng ing eeeennnggg aku harus bayar 3 kali lipet alias 30.000.

Buseeettt dah ternyata taksi bukan jaminan untuk tidak dibodohi karna mengingat taksinya gak pake Argo seperti Taksi yang disebutin tadi. Fiuuhh mamaaayyyyy *glindingin diri ke Jalan Raya*

Sesampainya di UNIRES sekalian berteduh karna kebetulan lagi-lagi hujan turun, memang cuaca hari ini bener-bener mewakili si mata ini yang telah lama ingin mengeluarkan air mata tapi tetep ditahan. hahaha

Unires PUTRI
Gak lama kami pun langsung menuju tempat Informasi, dan setelah kami utarakan kalo kami ini lagi butuh banget tempat tinggal untuk 1 malem aja, si Bapak Satpam pun langsung bergegas nyari kamar, dan ternyata ZONK!!! yups!!! Gak ada 1pun kamar untuk kami malam ini. Subhanallah banget.

Gak mau ambil pusing dulu, jadi aja kami diem buat charge HP lagi + nunggu sholat Maghrib, sambil menunggu semuanya kami pun sembari kontakin temen yang di jogja dan Alhamdulillah setelah maghrib bakalan ada yang nyamperin dari temennya si Thea.

Dan setelah ngulik-ngulik di Twitter ada yang lagi twit "Hujan mulu ih jadi males kemana-mana" Dan otak jernih pun berfikir pasti nih orang anak jogja, langsung ku lihat di Bio dia ternyata memang benar dia salah satu Mahasiswi UMY langsung ku DM dia minta Pin Blackberry Messenger, setelah dikasih aku pun langsung chat dia dan meminta bantuan. Setelah babibu dengan Si Irma akhirnya aku lega juga karna dia sudah meng-IYA kan permintaan aku.

Muka Melas

Setelah maghrib aku pun langsung bergegas ke luar UNIRES dan menunggu temannya si Thea bernama Fariz dia salah satu Mahasiswa di UMY juga ternyata, gak nyampe lumutan di Tugu UNIRES Alhamdulillah Si Fariz Dateng juga akhirnya, bergegas langsung ketemu si Irna, setelah ketemu dengan si Irna, langsung ku bawa Tas ke kamarnya. SKIP SKIP SKIP

Kami pun makan nasi goreng yang letaknya gak jauh dari kost-an si Irna dan setelah dirembukan dengan si Thea dan Temannya akhirnya kami memutuskan buat gak nginep di Kost-an si Irna mengingat yang punya Kost bener-bener lebih sangar dari pada Singa yang sedang kelaparan. Al hasil si Rahma Pun menelfon temen-temen ceweknya berharap ada yang bisa nampung kami melihat besok pagi aku harus ke Informasi UMY jadi mau gak mau harus yang deket kampus nginepnya.


Berapa kost-an pun dihampiri dan kami seperti anak kucing yang bakalan di titipin namun sayang tak ada yang mau menampung kami, bukan gak mau sih tapi kadang kaminya yang segen sehingga aku pun memaksa untuk mencari kost kosong yang bisa kami singgahi hanya untuk malam ini.

Sempet dapet kamar kost dan WAW 1 malam 300rb, dan aku meng-IYA-kan tawaran ibu Kost nya namun sayang si Rahma masih kurang setuju dengan harga segitu, feel ku udah gak enak banget mengingat jam sudah menunjukan pukul 10.00 Malam. TUHAN....Dimanakah kami tidur malam ini? apa harus di Mushola? 
Tak henti-hentinya aku berdoa semoga bisa diberikan tempat yang layak hanya untuk merebahkan tubuh yang sesungguhnya sudah terasa berat saat itu.

Kemudian si Rahma Punya kenalan namanya Mba Azizah, beliau sudah berumah tangga dan memunyai anak laki-laki yang begitu lucu, aku pun dikenalkannya.

Singkat cerita aku dan Thea pun menyetujui tawara Mba Azizah untuk bermalam di UNIRES putra dan ternyata suaminya itu sudah cerita bahwasannya Beliau melihat seorang 2 gadis yang sedang kebingungan mencari tempat penginapan dan YOU KNOW dong itu siapa??? YUPSSSS itu kami, yang memang sedang kebingungan mencari tempat singgah saat itu.


Kamar Mba Zizah di UNIRES PUTRA

Hingga saat ini aku pun masih merasa berhutang budi kepada Mba Azizah.
Semalaman aku memikirkan kejadian hari itu, sungguh semuanya tak dapat ku tebak, ini sebagai pelajaran bahwa menggantungkan pertolongan kepada Manusia itu tak semulus meminta bantuan kepada Allah, dengan cara yang tak di sangka kami mendapatkan pertolongan itu hingga kami terdampar disini....Diruangan yang begitu nyaman...Alhamdulillah~

Masih ada yang mau lanjut lagi cerita selanjutnya besok bakalan gimana?

Banyak hal-hal yang menurutku gak masuk akal jika diingat oleh nalarku sendiri mengapa perjalanan ini sungguh terlalu banyak yang tak mungkin namun berapa ribu rasa syukur aku menggumam dalam hati sebagai rasa terima kasih kepada Allah telah memberikan mereka yang telah berperan dalam cerita kali ini.

Sekian dulu ceritanya, nanti aku kasih link untuk kelanjutannya yaa.


Wassalam..


By: dindahiin

2 komentar:

  1. lain kali, rencakan dengan matang. booking tiket & kamar, dan persiapkan juga plan b tuk kejadian yg tak terduga.

    tips : Google Maps sangat bisa diandalkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iyah nih.
      Padahal kalo rencana tumpangan itu udah matang banget dan mendadak Temen ku baru ngabarin pas aku udah di jalan -_-
      haduuuh pengalaman banget nih.
      Makasih yak

      Hapus