Kamis, 23 Mei 2013

ALHAMDULILLAH LULUS!!!

Seperti judulnya, "ALHAMDULILLAH LULUS"
Kata-kata itu yang pertama kali keluar dari mulutku saat aku membuka surat dari sang Pacar, eh maksudnya dari Pak Pos yang mengantarkan surat Kelulusan Saat itu.
Sebenarnya cerita ini cerita 1 tahun yang lalu *digetok temen seangkatan* . Sekarang lagi ramai-ramainya ngomongin kelulusan maka dari itu aku juga mau share pengalaman saat aku menerima Surat Kelulusan itu.

Percaya gak percaya 1 minggu menjelang pengumuman itu bener-bener susah tidur karena perut mules makan sambel rujak *gagal fokus* 
NGGAK!! NGGAK!! Oke kali ini serius.. hehe
Seriusan saat itu gak bisa tidur, gak nafsu makan, mau ngerayain perpisahan pun gak tenang, di rumah kerjaannya ngelamun, bahkan saat buang air besar pun ngelamun, ini bukan syndrom putus cinta yaa! Sama sekali BUKAN!!! Karna aku dari jaman sekolah belum pernah pacaran. hahaha *Anak cupu*
Semua kegundahan di atas itu karena aku belum mendapatkan surat kelulusan, saat hari H bener-bener gak bisa tidur, terus Tahajud karna bener-bener takut gak lulus ntah lah apapun yang ada di fikiranku saat itu yang jelas kelulusan itu hanyalah sebuah keberuntungan belaka, karena segala kemungkinan bisa terjadi ntah itu jawaban UN kita kurang tebal, atau terlalu tebal sehingga tidak bisa di scan, atau nama kita salah, atau bahkan tertukar yang paling parah kemungkinan kertas itu tertiup angin dan jatuh saat dibawa ke tempat untuk diperiksa. Fikiranku mulai melanglangbuana ntah kemana karenanya. Haduh *tabok ndah*

Siangnya aku benar-benar bolak balik ke depan takut ada Pak Pos, setiap kali ada suara motor aku langsung ke depan gerbang untuk melihat apakah itu si Pak Pos tersayang, dan ternyata beberapa kali ku tengok ternyata memang lagi-lagi bukan Pak Pos, duhai Pak Pos kehadiranmu kunanti~ lalalala~
Sekitar jam 1an akhirnya Pak Pos datang, aku yang kebetulan sudah lumayan akrab karena sering sekali teman aku yang mengirimka paket untukku dan aku sering mengobrol.
"iniii suratnyaa.. Udah nunggu dari pagi yaa? Banyak yang gak lulus loh tadi pas di buka. kasian yaa"  Ucap Pak Pos
"Aaaahhh Bapaaakkk!!! Aku keplak pake sandal jepit nih" Jawabku sembari deg-gegan
"Seriusan, tapi mudah-mudahan kamu lulus yaa. Coba coba buka, Bapak pengen tau." Rayu si Pak Pos

Dengan hati berdebar akhirnya ku buka perlahan Amplop berwarna putih saat itu..
Bismillah...Dann...... Aku menangis si Pak Pos memasang muka cemas dan terlontarlah kata-kata
"Neng...Gak lulus Neng?? Sabar ya Neng..Yang tabah" 
Aku yang tak kuat menahan rasa gembira, sambil memandang si Pak Pos yang masih memasang muka cemas akhirnya aku berkata 
"ALHAMDULILLAH LULUS!!!" 
"Hih si Neng orang udah cemas juga. hahaha Syukur deh Neng. Abang anter yang lain dulu yaa.. Selamat Neng" Dan si Pak Pos langsung pergi meninggalkan aku yang sedang bergembira ria saat itu.
Aku pun mengucapkan terima kasih ke si Bapak Pos itu.

Nilai yang lumayan memuaskan walaupun Bahasa Indonesia aku cuma dapet 6,8 *Kalo gak salah* 
Yang jelas Nilah Bahasa Inggrisku jauh lebih tinggi dari Bahasa Indonesia, ntah lah aku juga tak bisa menyalahkan siapa-siapa karena memang saat hari pertama aku Ujian aku begitu gugup dan aku juga selalu bingung dengan Soal-Soal yang ada dalam Bahasa Indonesia, pilihan ganda yang hampir sama hanya saja memilih kata yang tepat.
Yang aku bisa hanyalah materi Homonim, Homograf, Homofon, dan materi Majas. Selebihnya? perkara cerita dan apalah itu aku selalu lemah dalam materinya. Hehehe

Oke oke...Back to the topic.
Pagi pagi itu aku melihat Recent Update yang ada di HP dan hampir semua status mendoakan kira-kira seperti ini
"Semoga lulus yaa adik-adik, yang gak lulus jangan sedih. Tetep semangat"
Dalam hatiku berkata
"Aamiin...Semoga diberikan yang terbaik untuk mereka"

Dan saat ide cerita mulai bermunculan aku mulai membuka Twitter dan ku Search keyword 
"LULUS"
and than...WOW banyak banget yang ngomongin soal LULUS ini yaaa.
Hingga belum sampai 1 menit sudah ada puluhan Tweet baru. ALLAHU AKBAR :)



Trending Topic Indonesia


Hasil Searching LULUS




Hasil Searching LULUS 2

Bagai manapun hasilnya, aku pribadi selalu berdo'a buat adik-adik semuanya semoga bisa menerima apapun itu hasilnya :)
Buat yang LULUS aku ucapkan SELAMAT!!! Kalian masuk kepada kehidupan baru, kehidupan yang begitu lebih menantang dari sebelumnya.
Dimana mungkin ada sebagian yang melanjutkan KULIAH, dan ada yang langsung BEKERJA.
Buat yang KULIAH semoga sukses dan bertahan dengan jurusan yang kalian pilih, diberikan kemudahan oleh Tuhan YME. aamiin
Dan buat yang BEKERJA semoga diberikan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kalian inginkan, diberikan kelancaran serta kekuatan karena dunia kerja itu benar-benar KERAS sekeras Tiang Listrik. hehe
Semoga hasil kerjanya pun BERKAH. Aamiin

Eemmhh buat kalian yang belum LULUS, sabar aja. Jangan patah semangat.
Jalan kalian masih panjang, LULUS/TIDAK itu bukan jaminan kalian BODOH/PINTAR yang jelas Tuhan punya rencana lain. Karena menurutku UN itu hasilnya hanya fakktor keberuntungan.
Dan terkadang aku juga berfikir kalo semuanya ini gak adil, kita sekolah 3 tahun dan hanya ditentukan oleh hasil UN, yang terkadang murid yang paling pintar biasanya bisa TIDAK LULUS, dan yang biasa-biasa saja LULUS. Ntahlah...

Oh ya BTW Si abang Raditya Dika juga ikut ikutan nih partisipasi ngetwit tentang kelulusan ini walaupunn twittnya bikin aku pengen lempar abu gosok ke mukanya dia karena bikin ngikik.


Well.. Segitu aja sih postingan kali ini.
Intinya buat semuanya semoga diberikan kemudahan untuk menjalani dunia baru.
Tetap semangat, ambil hikmahnya untuk yang belum lulus dekatkan diri kepada Tuhan.
Mungkin memang itu cara Tuhan menguji Iman kalian :)

Oh ya mau pamer foto masa-masa indah bareng anak-anak ACCOUNTING juga nih :p
Tapi sayangnya foto coret-coret gak ada tuh.



Foto Pas BTS, gak seru :p


Masa-masa Pelepasan Kerja Praktek Lapangan

Muka Kusut Setelah 5 Jam Mengerjakan Jurnal Keuangan


Foto setelah pertunjukan ANGKLUNG
Suka banget sama alat musik satu ini

Foto BTS di Sekolah
Yang ini saat udah jadi Alumni ceritanya. hehe

Saat Temu Kangen di Sekolah :p

Segitu aja dulu lah
hehee

Wassalam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar