Selasa, 18 Oktober 2016

[Kulineran] RAMINTEN - Kaliurang (Jogja)


Wihiiiiii hallo hallo semuanya...
Berhubung temen-temen gue pada bilang kalo gue perut karung yang gak pernah mlendung (Heh?), mereka selalu mengusulkan gimana kalo tiap kali gue makan di 'luar' bikin review nya. Hmm setelah dipikir pikir iya pulak, lumayan buat nambahin postingan yes.

Hmm... Baiklah, gue bakalan cerita dulu tentang badan gue yang kurussss keriiiing dan gak pernah gemuk walaupun porsi makan gue seabrek.
Kenapa tetep kurus?

Jadi sebenernya Kakek gue ini kayaknya punya genetik yang dominan banget, setiap anaknya pasti punya anak yang berbadan tinggi plus kurus. Nah, Nyokap gue ini anak bontot dan anaknya cuma satu yaitu gue akhirnya jadilah gue ini si tinggi dan kurus.

Tapiii.... Rata-rata dari mereka yang kurus ini bakalan gemuk kalo udah nikah gais, so saat ini yang jadi sorotan adalah gue. Kenapa? Karna gue belum nikah. HAHAHA
Sebenernya ada sih si Minul yang belum nikah, doi juga tinggi tapi nyokapnya badannya gede bener jadilah si Minul badannya gede plus tinggi. Nggak kayak gue, kutilang darat.

Terlepas dari perkataan bahkan ejekan dari semua orang yang bilang gue kurang gizi, ternyata mereka yang nggak tau dibalik layar porsi makan seorang Kodok kalo udah makan.
Yep! Temen gue kalo liat gue makan sampe geleng-geleng kepala, bukan karna gue makan nasi sebakul tapi karna perut gue bisa nampung beberapa porsi jenis makanan yang berbeda.

Ho'oh, gue gak bisa makan banyak untuk jenis makanan yang sama. Jadi saat gue makan misal di Warung Burjo, menu makan gue adalah pertama Oseng ati pakai nasi tentunya dan gue bakalan nambah Indomie pake Telor untuk porsi kedua. Itu baru makan yak, belum lagi nanti bakal jajan banyak. Pokoknya gue bakalan makan lebih dari 2 porsi dalam satu tempat makan. (Ketauan cacingan) hahaha

Baiklah itulah sebabnya gue bikin edisi Kulineran di blog siapa tau lo semua main ke Jogja dan kepengen tau review tempat makan di Jogja. Lanjooottt

Kali ini gue bakal review Rumah Makan Raminten yang HITZ Bets di Jogja. Yep! Lo bakalan liat Foto Ibu berpakaian wanita khas Jogja lengkap dengan Konde saat tiba di Bandara Adi Sucipto. RM Raminten ini punya 4 cabang awalnya, tapi sayangnya yang di Jl. Magelang (deket kost gue) udah tutup kayaknya bangkrut karna selalu sepi, kemungkinan nih raminten sepi karna letaknya kurang strategis yaitu didalem perkampungan gitu tertutup sama sekolah SMP Muhammadiyah.


Eskrim Goreng
Salah satu menu favorite gue di mari adalah Eksrim Goreng, ntah kenapa gue gak bisa lepas dari ni menu setiap makan di mari. Ini sebenernya roti tawar yang didalemnya diisi Eskrim kemudian digoreng, jadilah namanya Eskrim goreng. Oh iya selain itu Raminten juga punya menu Eskrim bakar yang gak kalah enaknya.


Ayam Bakar

Ini kali pertama gue makan ayam bakar di mari, ayamnya empuk dan nasinya mini banget (2 aja kayaknya gue gak kenyang). Gue lumayan suka sama nih menu, harganya juga murah seporsi cuma Rp. 17rb-an

Nila Bakar

Menu Nila Bakar ini bukan pesenan gue, melainkan pesenan si Yeni. Nila bakar ini juga enak (maklum gue nyicip. haha) Harganya kalo gak salah sekitar Rp. 19rb-an

Bakso Biasa

Nah, ini dia menu ketiga gue saat belum juga ngerasa kenyang (ketauan rakusnya), sebernya gue punya menu andalan di mari yakni Bakso Uleg cuma ternyata saat gue ke Raminten Jl. Kaliurang menu ini nggak ada, adanya bakso biasa. Tapi untuk rasanya tetep cocok di lidah gue walaupun kuahnya kurang nendang, yang gue suka dari bakso ini adalah ada bakso gorengnya, nah kalo gue sukanya si bakso goreng ini dipisah dari kuah lebih endesss. Harganya sekitar Rp. 12rb-an kalo gak salah.


Sebelum Makan

Setelah Kenyang (ngagoler)
Oh iya ada menu andalan gue juga di mari sebenernya, cuma berhubung gue kemarin pas hujan jadi gue gak pesen. Nama menunya Es Melonkolis, jadi melon dibagi dua bijinya dibuang ditaruh eskrim. Harganya muraaahhh Yipiiieeee dibawah Rp. 15rb pokoknya.

Pokoknya makanan di mari enak-enak, namanya juga unik-unik. Misalnya ayam koteka, gajah ndekem, poconiti dll. Ni tempat makan emang dasarnya udah terkenal tanpa gue review pun udah banyak yang cerita. Hehehe

Gue demen banget makan di mari, kenapa?
- makanannya muraaahhhh (yaa gak mahal mahal amat lah)
- banyak banget pilihan makanannya jadi gue bisa pesen banyak jenis makanan
- rasanya cocok dilidah gue. Hehehe

Yang bikin gue kurang nyaman:
- Raminten di Kota Baru antreeee apalagi kalo malem
- Bau menyannya bikin gue sesak nafas, sangat mengganggu

Nilai 1 - 5
Gue kasih nilai 4,5 wohooo

Sekian review kulineran dari gue, mohon maaf banyak kekurangan karna sebenernya gak niat review awalnya. Jadi untuk harga juga gue cuma tau kisaran aja, so untuk kedepannya gue bakalan catet harga sebenernya yes.

Terima kasih udah mampir

Salam,
Kodok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar