Rabu, 03 Juni 2015

Manfaat Pacaran Versi Kodok

Gue adalah tipe manusia yang ntah kenapa paling anti banget yang namanya pacaran, bukan karena gue sok alim atau pun taat agama. Memang dalam Islam tidak ada hadis atau 1 ayat pun yang membenarkan pacaran itu dibolehkan akan tetapi alasan gue bukan hanya itu melainkan wasting time. Yaa... Menurut gue pacaran itu hanya buang-buang waktu, buang tenaga, buang duit juga yang pasti sih. Eh tapi ada satu alasan ding yang membuat gue sampe sekarang jomblo~ Jeng...Jeng... karna gak ada yang mau sama gue. Hahahaha Canda~

Mungkin buat lo semua yang pernah baca tulisan gue sebelumnya pada tau kalo gue ini pernah pacaran tapi gak pernah ketemu sama orangnya, yaaa biasa lah anak-anak baru gede dan masih labil yang kalo kata sekarang mah kekinian bingits gitu, dulu kan jaman-jamannya tuh pacaran di dunia maya. Tapi gak pernah gue anggep serius, maka dari itu gue gak pernah menganggap kalo gue ini udah pernah pacaran~

***************************CLOSE**************************

Assalamu'alaikum para BW alias Blog Walking~
Oke tadi adalah pembukaan postingan gue kali ini, dan saat ini masih dalam tema 'Jodoh-jodohan' atau pun 'Cinta-cintaan', ntah kenapa gue lagi demen banget posting beginian mungkin karena belum lama ini gue abis ketemu Pak Polisi yang lagi berhentiin pengendara motor jadi hasrat cinta mencinta itu tumbuh lagi~ Tsah~

Back to topic! Gue berfikir dari jamannya Firaun pake sempak doang ampe sekarang banyak ular terbang bahwasanya Pacaran itu GAK ADA MANFAATnya sama sekali gais... Tapi ternyata tadi siang setelah gue liat tetangga gue yang selalu menjalani rutinitas pacaran itu melakukan hal yang membuat gue berkata 'Oooo itu toh manfaatnya pacaran', Yups! Mereka sembari di pintu dapur sedang melakukan ritual cabut bulu ketek sang pacar, mungkin udah berkutu tuh bulu ketek sampe akhirnya di bersihin oleh sang pacar. Lumayan juga ya ternyata.

"Terus intinya apaan, Dok manfaat dari pacaran? Gue jadi penasaran"

Oke kalem gais, jadi ini nih manfaat dari pacaran:

1. Tempat Curhat

Berhubung gak semua orang punya temen banyak kayak gue mungkin mereka yang pacaran membutuhkan selembar kuping yang siap mendengarkan keluh kesahnya ntah itu mengeluh tentang kancut yang dijemur ilang, tentang panu yang mulai meradang atau bahkan kucing piaraannya mulai bengek karna salah makan. Ya! TEMEN CURHAT, pacaran itu memiliki manfaat salah satunya bisa jadi ajang tempat curhat. Yang awalnya curhat kemudian saling nangis, si cowok memanfaatkan keadaan dan kemudian kebablasan~ Inget gais, sebaik baiknya tempat curhat itu Allah ta'ala. So, kalo lo mau curhat mending ngadu aja ke Tuhan masing masing.

2. Status

Sosial media mulai menjamur dari taun 2006an aje gile udah gak keitung lagi berapa macem sosial media yang berkeliaran di dunia maya. Sebagai contoh itu adalah Facebook, Facebook menyediakan kolom 'status' untuk para penggunanya dan sebagian pengguna ternyata terlalu GENGSI gais mengakui kalo mereka itu jomblo, takut disangka gak laku, malu karena ketauan jelek jadi gak punya pacar, atau malu kalau status itu kosong gak ada nama. Nah manfaat pacaran disini adalah biar kolom status di Facebook ada isinya, lumayan kan dari pada kosong?
Padahal kalo menurut gue, buat apa sih gengsi kalo gak punya pacar? Gue aja dari pertama kali bikin Account Facebook tetep gue tulis Single. Ha-ha-ha

3. Operator

Pacaran itu Sangat Menguntungkan bagi para operator. Kenapa? Karena pacaran itu pasti ngabisin pulsa buat telfon, SMS dan isi Kuota internet. Untungnya jaman sekarang udah ada WA, LINE, BBM dan lain lain. Coba dulu? Ajegileee orang pacaran rela-relain dah tuh begadang tengah malem demi telfonan bareng pacar biar pulsanya ngirit. Anjrit yang begitu tuh pacaran gak modal. Gak bisa di pungkiri, orang pacaran tuh gak bisa jauh dari HP karena kangen terus sama pacarnya. Gue juga suka heran temen gue kalo lagi jalan bareng gitu suka ribeeeeetttt banget deh sumpah apa-apa di kabarin. Misalnya, mau jalan ngasih kabar dulu padahal sama ortu mah boro-boro ngasih kabar, salaman pas mau jalan aja KAGA! Kalo ke pacar? Di telfonin dulu sampe diceramahin panjang lebar, ampe kuping panas pulsa abis dan batrei sekarat. Mau makan bilang dulu, atau udah siang disuruh makan dulu padahal gak di suruh pun temen gue udah makan kali kalo laper mah. Belum lagi kalo batre sekarat dan belum ngabarin pacar kalo masih di jalan, mau boker di kasih kabar dulu mana tau mau nyebokin. DAMN! RIBET MEN!

4. GRATISAN

Buat lo yang banci gratis, ini dia moment yang di tunggu-tunggu. GRATISAAAANNN.... Yups! Pacaran itu ajang cari gratisan gais, mau nonton tinggal ngomong terus dibayarin, mau minta beli baju baru di beliin, baju gratis, bensin gratis, ke toilet umum pun gratissss. Enak kan? Enak banget, tapiii dibalik semua itu lo bakalan bayar semuanya. Dengan cara apa? Dengan cara yang sama, misalnya saat sang pacar ultah pasti dah tuh ribet sendiri beli ini itu. Pernah temen gue bikin vidio, kado, sampe makan temen-temen yang di undang pun dia yang bayarin makan akhirnya dia kehabisan duit dan minjem ke gue untuk bayar kekurangan tuh acara. Yassalammmm... Gile lu ndro lah suka banyak gaya sih, duit aja masih minta sama Emak & Bapak tapi laga nya udah kayak Bos. Anjrit gue sebagai orang yang berasal dari keluarga biasa aja merasa tuh anak emang kurang prihatin sama orang tuanya. Menurut gue gak usah lah banyak tingkah gitu, ngabisin duit demi pacar padahal Nyokap Bokap nyari duit bukan cuma modal NGANGKANG doang!

5. BERBAGI KERJAAN

Setan kalo gak ada yang pacaran mungkin kerjaannya berkurang dan cuma mondar mandir gak jelas, maka dari itu manfaat pacaran itu biar setan banyak kerjaan. Maksudnya? Maksudnya kalo pacaran itu rawan setan, setan selalu ngintilin dan merhatiin seluruh gerak geriknya. Memanfaatkan disetiap moment nya apa lagi saat berdua. Anjrit setan udah demen bener tuh kalo udah kayak gitu.


Sekian 5 dari banyaknya MANFAAT PACARAN, yaa intinya sih pacaran itu gak ada manfaatnya. Apa lagi yang sampe 3 taun, 5 taun bahkan 10 taun, anjriiittt itu kalo ngredit udah dapet motor, mobil bahkan rumah tuh. Gue aja 4 tahun udah dapet rumah, lah yang pacaran? Dapet dosa doang!
Yaa yang mau pacaran dengan alasan yang bejibun silahkan aja, gue gak pernah ngelarang walaupun saran gue mendingan gak usah.

Pacaran cuma buat ngebahagiain anak orang, sementara lo sendiri lupa gimana caranya bahagiain orang tua lo sendiri. Orang tua aja jarang lo kasih kabar, kasih surprise malah orang yang baru lo kenal yang sering di kasih begituan. Udah lah gak usah banyak gaya, bahagiain ortu baru cari pasangan.
Jodoh bakalan ketemu kalo udah pada waktunya.
Percaya, Tuhan gak bakalan ngasih jodoh terlalu cepat atau terlalu lambat, Tuhan selalu ngasih TEPAT pada WAKTUNYA. Usaha boleh tapi kalo untuk jalin hubungan yang gak penting gue rasa gak perlu lah ya.


Sekian aja tulisan gue kali ini karena gue udah ngantuk mau balik ke rumah dulu. Berhubung kampus juga udah mulai sepi.

Mohon maaf kalo ada salah-salah kata dari gue, karena gue cuma manusia biasa dan ini blog gue jadi hak ada di tangan gue mau nulis apaan :p


Wassalam....


-KODOK-

2 komentar:

  1. sebener y dalam islam g ada kata-kata pacaran apalgi hubunganya sampe tahunan, mending lgsung nikah ajah. hehe

    BalasHapus