Selasa, 05 Mei 2015

Gue dan Kacamata

Bissmillah~ Akhirnya kesampean juga mau update blog setelah sekian lama mati suri~

Assalamu'alaykum warrahmatullahi wabbarakatuh....
Selamat siang, malam, pagi, sore all siapapun yang baca nih blog (PD Banget padahal kaga ada yang baca).

Beberapa pekan ini atau akhir bulan April 2015 kemarin lagi marak-maraknya anak Rantau tewas di Kamar kost di Jogja, yang pada kahirnya Nyokap kalo nelpon pasti aja ngomong
"Ada berita bla bla bla di Tv, si A meninggal akibat di bunuh sama pacarnya sendiri, si B meninggal gegara Ngelahirin Sendirian di Kost sendirian, si C meninggal gara-gara HP hilang jadi bunuh diri karna gak bisa selfie, si D meninggal gara-gara di putusin pacar dan hutangnya belum di bayar. Bla bla bla"
 Padahal gue sendiri gak tau apa yang Nyokap gue omongin karna berhubung gue sibuk jadi gak sempet nonton Tv (padahal emang gak punya Tv ). Gue cuma bilang gak tau karna emang gue gak tau, yang gue tau kabar berita Penipuan di Instagram lagi marak banget. Nyokap gue pun menyayangkan karna gue gak update tentang berita di Jogja. Yaahh menurut gue yang penting gue disini bisa jaga diri ntah apapun itu dalam hal pergaulan dan lain lain. Bukankah kita memang harus pintar jaga diri kalo lagi merantau?

Tapi tapi tapi kali ini gue gak mau ngebahas tentang pembunuhan dan sebagainya karena terlalu mengerikan buat gue dan gue juga belum siap menghadap Sang Pencipta. Walau gimanapun mereka yang meninggal semoga diberikan kelapangan di alam Kubur sana yaa. Aamiin

Well, tepat banget kemarin Sesuatu yang sangat berharga yang gak bakalan bisa jauh dari hidup gue dan susah untuk gue berpaling bahkan saat nanti gue punya suami pun saat membuka mata gue bakalan nyari "si dia" terlebih dahulu sebelum nyari suami gue. APAKAH ITUUUUUUUU????? Jreeng jreeeng


This is Kacamataaaaaa, teman hidup gue yang selalu menemani gue dimanapun gue berada (kecuali pas gue tidur)... Kemarin saat gue ke JEC (Jogja Exspo Center) RAIB gais di Kamar mandi. Ceritanya gue mau Solat Ashar pas gue baru sampe karna gue pikir ketimbang bolak balik jadi gue memutuskan untuk Solat terlebih dahulu, akhirnya tanpa gue pikir panjang gue pun menuju Toilet dan gue wudhu di sana. Karna gak mungkin gue wudhu pake kacamata akhirnya gue gantung hubungan gue dengan si dia tuh kacamata, selesai wudhu gue pun bergegas sholat tanpa ngaca terlebih dahulu.
Menurut Pak Eddie Annan, Dosen Akuntansi gue katanya sih orang sholat itu membuat seseorang jadi tenang makannya mengingat sesuatu saat sholat tuh hal yang wajar (padahal sholat jadi gak konsen, kan?), nah mengingat hal tersebut pas kemarin gue lagi sholat gue keinget kacamata gue yang masih menggantung di Toilet tapi batin gue sangat santai karena gue fikir siapa juga yang mau ngambil kacamata gue itu, toh juga minus orang berbeda beda. Seusai sholat tanpa babibu lagi gue langsung menuju Toilet tempat gue wudhu tadi, sayangnya lagi ada ibu di dalam dan gue pun menunggu jodoh datang si Ibu keluar. Saat si Ibu keluar gue pun langsung masuk ternyata kacamata gue udah RAIB!!! Gue cari di deket ember pun gak ada, gue cari di tong sampah pun gak ada, akhirnya gue pun bertanya kepada rumput yang bergoyang tapi sayangnya rumput di luar gak ada yang goyang. Gue pun panik, soulmate gue baru juga sebulan udah hilang di ambil orang, apa emang nasib gue selalu gini? soulmate gue selalu di ambil orang? (PLEASE jangan BAPER, Doookkkkk!!!!)

Gue pun tergesah gesah berjalan ke arah Si Silpi sembari terisak karna soulmate gue hilang ntah kemana (Lebay!) Gak ding, gue dengan tampang biasa aja nyamperin si Silpi dan ngasih tau bahwa si Soulmate gue itu udah gak ada, padahal baru sebulan bersama gue tapi ntah kenapa Tuhan berkehendak lain, DIA memilih soulmate gue jadi milik orang lain. Gue pun berusaha ikhlas~

Banyak hal yang gue dapat dari si soulmate gue itu, bukan dia doang sih termasuk dengan kacamata-kacamata gue yang pernah gue pake sebelumnya. Pelajaran hidup yang sangat berharga. Mungkin untuk orang yang gak minus matanya bakalan menganggap enteng hal ini, tapi gue yakin bagi kami si mata minus, kacamata itu sangatlah berarti. Karena..... seperti ini lah penglihatan kami


Nah kebayang kan kalo jarak jauh lebih parah dari itu, kebetulan kedua mata gue Minus 3 + cylinder kanan 1. Subhanallah yaa rasanya.


Beberapa pelajaran yang dapat gue ambil dari kacamata:
1. Gue jadi sangat bersyukur walau mata gue penglihatannya burem gue masih bisa lihat.
2. Gue bisa belajar dari kalimat "Gak semua hal harus lo liat dengan jelas", artinya segala sesuatu tuh gak harus lo tau dengan jelas, terkadang ada beberapa hal yang kita gak perlu tau detail karena bisa jadi hal tersebut bisa menyakiti diri lo sendiri. Misal seseorang gak suka dengan kita atau mengumpat di belakang kita, seharusnya sudah tak usah di hiraukan dan gak perlu tau dengan jelas cukup mengerti aja.
3. Apa yang lo liat gak selamanya bener, misal tanpa kacamata gue bakalan gak bila ngeliat dengan jelas alhasil gue hanya menebak nebak apakah yang gue liat itu bener si A, tapi ternyata yang gue liat itu memang bukan si A.
dan masih banyak lagi yang gue gak bisa ungkapin.

Pesan dari gue:
1. Jaga kesehatan mata lo, jangan terlalu capek takutnya malah minus
2. Istirahat yang cukup karena kalo udah minus susah buat di turunin
3. Minum jus buah atau makan sayuran, jangan kayak gue gini gak demen sayur.
4. Banyakin liat yang ijo ijo (Bukan duit maksudnya!) Semisal rumput atau pohon yang berdaun hijau.
dan masih banyak lagi, intinya jaga kesehatan.

Sekian dari gue, karena ini udah malem dan gue masih di kampus numpang wifi + minjem leptop si silpi jadi gue harus bergegas pulang.


Terakhir gue dan kacamata gue

Kacamata busuk gue udah penuh tambalan

Wassalam

By: Dindahiin

2 komentar: