Sabtu, 06 Juli 2013

Ku Perkenalkan INDONESIA kepada DUNIA!!!

Assalamu'alaykum Semuanya ^_^
dan selamat Sabtu malam buat para hati yang sedang kesepian dan buat para fakir asmara JOMBLO

Sabtu ini gak seperti biasanya yang selalu gentayangan kelayaban kemana-mana, biasanya kalo sabtu selalu aja banyak acara ntah itu main bareng temen ataupun nonton sendirian. Gak usah tercengang gitu laah denger kata nonton sendirian, aku udah biasa kok maklum lah aku ini Jomblo Single TERHORMAT!! *mohon catet*

Well dengan sangat bermalas-malas akhirnya aku pun pergi ke Kantor Pos pusat di Tangerang, gak tau kenapa tiap kali ke Kantor Pos Tangerang itu rasanya maleeess banget mungkin karna pengalaman buruk dulu pertama kali kirim Kartu Pos dibodohi dibohongin Ibu penjaganya, kira-kira gini ceritanya:

"Bu, aku mau beli prangko dong" ucapku pada Ibu penjaga.
"Buat kirim kemana neng?" Jawab Ibu memasang senyum penuh misteri
"Ke luar negri bu"
"Ooh berapa? Kalo ke luar negri harus yang 10.000 Neng"
"Loh? bukannya 5.000 juga bisa ya? Biasanya juga 5.000 kok"
"Gak bisa sekarang mah, lagian adanya cuma yang 10.000 neng"


JLEB!!! Maksudnya apa nih? Haduuhhh akhirnya aku pun membeli prangko sebanyak 5 karna memang aku sudah janji untuk mengirim Kartu pos nya saat itu juga. Dan 50.000 ku pun melayang~
Tapi tapi tapiiii~ ternyata uang 50.000 itu pun terbayar sudah dengan puasnya saat aku menerima Email beberapa hari yang lalu, yang padahal Email itu sudah 3 minggu yang lalu ku terima namun karna aku gak 'ngeuh' sama Email itu yang ta' kira cuma pemberitahuan kalo Postcard nya udah ke register ternyata selain itu ada juga Message dari si penerima.

Jadi beberapa hari yang lalu lagi iseng mau pindahin semua E-mail dari Postcrossing ke satu folder dan pas dibaca ada Message dari si Julia. Ini nih penampakannya

Nah! Maaf banget mungkin gak kebaca ya sama kalian, jadi gini nih isi dari E-mail nya

"Hello from Russia, Iin! :)
Thank you very much for your wonderful postcard! I really like it! I have never been to Indonesia, but I've read about it and I hope I'll visit it in the future.
Unfortunately, I haven't heard about 'becak' before, we have nothing like it in Russia. But I like cycling and I'd like to ride becak one day and feel what it's like. :)
I will send you a card in response with pleasure! But I have exams very soon, so, please, forgive me if you receive my postcard only in about two months... I'll do my best to send you a postcard as soon as I can, but I have very little free time now to write it. :)
Oh, and, by the way, Lyubkina is my surname and you can call me Julia. :)
Have a good day!
Love,
Julia"

Liat Email dari Julia, yang tadinya aku lagi bener-bener BOSEN di kantor tiba-tiba aku joget sembari kayang setelah baca ini. Wohoooo! *Gak usah dibayangin aku kayang yak!*
Jadi beberapa bulan yang lalu aku kirim Postcard gambar BECAK ke si Julia ini dan dengan BANGGA nya aku perkenalin tuh BECAK dan beberapa budaya di Indonesia.
YUP!! Aku percaya dengan hal kecil kayak gini DUNIA akan tau INDONESIA yang begitu KAYA dengan BERMACAM BUDAYA, MAKANAN, GUNUNG, dan lain-lain.
Mimpiku itu salah satunya adalah ingin keliling dunia karena aku ingin tau bagaimana rasanya berada di negara lain, nah! sebaliknya apa Negara lain tau INDONESIA dengan SEABREK culture di dalamnya?
Setiap aku mengirim postcard selalu aku ceritakan gambarnya mulai dari Gunung Bromo, Sawah, Gunung Merapi dan Becak tadi :D

Karena 2 minggu gak ada balasan dari aku akhirnya si Julia pun ternyata mengirimkan aku E-mail lagi, aku sangat senang bisa punya teman postcrossing seperti dia ini, karna nampaknya dia sangat antusias banget mau kasih postcard sebagai gift buat aku ^_^

Penampakannya, dan sudah ku balas ^_^

Dan aku juga pernah kirim Postcard ke Taiwan yang gambarnya Gunung Bromo, ternyata ada yang request juga ke aku untuk swap denganku, dia tertarik juga dengan Gunung Bromo. WOHOOO!!! Really, this'is make me HAPPY!!

 Ini penampakannya, dia dari Berlin, 
dan sudah ku balas tanpa basa basi ku IYA-kan tawarannya


Dan ini juga penampakan dari temen yang lain yang isinya
"Hello Iin! =)
Thank you so much for the postcard and facts about your country!
Best wishes from Russia
Ira"
Alhamdulillah dengan Ira ini aku juga udah temenan sama dia di Skype karena aku mencantumkan ID skype dan Twitter ^_^

 Message dari Ira

Ini juga ada dari Germany. hehehe



Hari ini aku juga dapet Postcard dari Moscow, bener-bener langsung lompat kegirangan karna aku suka banget sama postcardnya. Langsung ku register dan aku minta alamatnya untuk ku kirimkan gift sebagai tanda terima kasih, dan aku pun bilang kalo aku bakalan ceritain tentang Indonesia ke mereka (berhubung yang kirim suami-istri), dan apa kalian tau? Ternyata setelah mereka balas Email aku, selain kasih alamat mereka, mereka pun bilang kalo ternyata 4 tahun yang lalu mereka pernah ke Indonesia (Bali). WOW :D

 
 Balasan Email dari Moscow

Oh ya aku juga sempet dapet Email dari Mahasiswa di China, ternyata dia ingin swap denganku serta minta aku ceritain tentang Indonesia ke dia karna kebetulan dia ada tugas gitu di Kampusnya. Dan lagi-lagi tanpa pikir panjang aku pun menyetujuinya :D

Sebenernya masih banyak lagi  yang kirim message ke aku tapi gak mungkin aku posting kesini semua.

Well sebelum tau dunia Postcrossing sebenernya aku juga punya banyak temen di Facebook karena seringnya aku bermain Game (kebanyakan orang Luar Negeri itu kalo main game gak pelit dan selalu continue) jadi aku lebih asyik berteman dengan mereka dan karena memang aku hobi berbagi tentang semua yang ada di Indonesia aku juga sering bertukar postcard dengan mereka sampe akhirnya aku punya account Postcrossing dan bertambahlah teman-temanku ^_^

Walaupun dengan bahasa Inggris yang pas-pasan aku gak pernah malu karena semakin sering aku berbicara/menulis bahasa Inggris semakin banyak pula kosa kata yang aku tau. Yaa hitung-hitung belajar lah yaa.

So buat kalian yang mau ikutan postcrossing nanti aku bakalan kasih tau caranya di postingan selanjutnya :D

P.S: Ketika kamu memiliki impian yang besar dan belum bisa untuk melakukannya, cobalah untuk berusaha mewujudkannya dari hal yang terkecil terlebih dahulu. Lebih baik melakukan hal kecil daripada hal yang besar namun hanya ada dalam angan-angan.

Wassalam,
Salam Postcrossing :)

By: dindahiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar