Jumat, 29 Juni 2012

Online Shop itu....

Assalamu'alaykum warrahmatullahi wabarrakatuh para pembaca setia yang budiman
Selamat pagi, siang, sore, malem buat yang baca juga . hahaha
maaf banget baru post lagi padahal udah banyak banget yang mau gue ceritain tapi lagi-lagi gue sibuk ngurusin utang bisnis gue seperti postingan gue sebelumnya yang sempet terbengkalai (lagi) . hufftt semoga setelah gue bisa bagi waktu dengan baik gue bisa terus posting disini karna gue pengen semua yang gue alamin itu ada disini, biar kalo lupa bisa di inget lagi kan ? ataupun kalo udah lama terus baca-baca lagi nih cerita, gue bisa ngikik sendiri (gila apa emang lucu ye bisa ngikik sendiri gitu?)
Okeh baiklah ntah gue harus awali dari mana nih cerita, gak mungkin kan gue awalin cerita ini dengan postingan atau berita pernikahannya Ashanti dan Anang ? atau gue kudu awalin cerita gue dengan beritanya si Nunung yang mau nikah lagi ? enggak gitu kan ? *CUKUP!!!*
Oh ya kemaren hari sabtu gue sempet keracunan makanan gituh, padahal gue gak makan pizza atau burger loh, tapi kenapa yah perut mendadak mengeluarkan jekpot ? *Abaikan curhatan ini*
Udah cukup basa basinya, tanpa ba bi bu lagi gue mau bahas tentang ONLINE SHOP, pasti udah tau semua kan apa itu ONLINE SHOP ???
Apaan sih itu Online Shop ?
Yang beloman tau Online Shop, itu loooohhh makanan yang terbuat dari batu bata di campur ama adukan semen. (Loh?)
Online Shop itu adalah mereka yang jualin barang dagangannya secara online, bisa dari berbagai media social. misalnya di Twitter, Facebook, Situs situs internet lainnya.
Udah jelas kan yah kira-kira ?

Nah udah 4 bulan terakhir ini gue punya bisnis Online Shop, sebenernya ini punya sodara gue, berhubung sodara gue gak ngarti internet gitu (maklum di kampung) jadi gue bermaksud bantuin sodara gue ini, lumayan kan buat beli celana dalem (eh)
Dalam 4 bulan ini ternyata gue gak cuma nemuni sebutir dua butir orang yang iseng alias cuma mau nanya doang harga barang, kondisi barang dan sebagainya, banyak banget yang iseng mesen barang banyak terus dia kabur, ada juga orang yang begok gak tau cara pesen online tapi pengen beli . mau tau ceritanya ? simak sesaat lagi hanya di SIKAT!!! (Apa coba?)
Ini logo Ol Shop gue, keren kan ? hahahaha (karepmu ndah)

Beberapa contoh dan tipe custumer yang menyebalkan yang sempet gue dokumentasiin dan pastinya sungguh MENGURAS KESABARAN alias NYEBELIN :
1. Orang cuma komen doang




coba lo perhatiin komen di foto foto itu, atas nama Cindy . kayak mau beneran beli kan ? tapi lo tau apa yang terjadi sebenernya ??
dia cuma KOMEN DOANG, uuuhhh sebel sebel *Gigit komputer*
Gak cuma itu doang, banyak banget custumer aku juga yang kaya gitu tapi memang ujung-ujungnya jadi order, gak kaya su cindy itu bikin gue pengen bakar tuh Facebook kalo bisa, untungnya gue selalu sabar walopun tembok rumah rusak gara-gara gue cakarin setiap gue kesel sama custumer gue.
lo simak foto di bawah ini deh

si Cindy itu komen lagi dan dengan kesabaran penuh guem gue bilang ke dia kalo tuh baju udah booked orang, padahal tuh baju baru restock dan belum ada yang booked. wkakakakakakak *ketawa ala rentenir*
2. Orang yang PHP alias keep dulu ampe jangka waktu berapa lama pas udah hari H ujung-ujungya gak jadi.
Kejadiannya gini, sodara gue yang ngurusin Facebook nya itu mungkin takut kalo ternyata gak bisa kasi tempo alias keep dulu, jadilah si kila kila mpret ini sms kan.
Gue tanya Alamat + nama bla bla bla kaya di foto ini

Masih nyantai



Masih nyantai juga


Gue udah lumayan kesel


Ngeliat jawaban dia yang kaya gitu gue pun optimis dia beli, dan akhirnya gue itung

kayak orang bener

Tanggal 20 Juni gue sms dia dan mastiin soalnya dia gak ada kabar sama sekali sepuluh hari itu, dan gue kesel banget setelah baca balesan dari dia yang kayak gini

dia kira pilih pilih jodoh kali bisa di balikin lagi -_-"

Dan gue pun bales "Sorry say gak bisa, barang bisa di kembalikan kalo barang yang kami kirim gak sesuai sama pesenan kamu atau barang cacat"
dan lo tau balesan sms dia itu bilang apa ? NIH!!! suuupeeerrr nyebeliiinnn . aaazzzzzz


Lo bisa posisiin diri lo sebagai gue, apa coba rasanya ? stelah lama nunggu jawaban malah kayak gitu, sumpah gue pengen tampol dia pake centong warteg atau gue pengen lempar galon ke mukanya dia ampe nyonyooorrr.
eerrggghhhh gue kesel bangeeetttttt *nyemplung ke laut*
Ada juga tipe tipe yang kayak gini nih, banyak banget cuma gue lupa dokumentasiin .

Custumer: " Ini bahannya apa sist ?"
Gue: "Sifon say, mau?"
Custumer: "Sifon kayak gimana ya sist?"
Gue: *ngunyah besi*
ada juga yang kaya gini:
Custumer: "ish lucu saay, mau yang ini yaah warna biru tosca ready gak? ukurannya apa?"
Gue: "ok say. Biru tosca ada say, ukuran all size fit to L kecil :) "
Custumer: " oke deh mau yan, yang size S"
Gue: *lemparin diri ke jalan tol* | udah all size masih aja minta S ? aazzzzz
Kalo tipe yang ini nih yang bikin gue stress berat ampe gue kurus kering kayak sekarang (dari dulu juga kurus padahal) hahaha

Custumer: "say, barangku ko' belum nyampe yah?"
Gue: "kemarin kan mintanya yang JNE OKE say, nyampe 3-5 hari"
Custumer: "yaah ko lama banget sih? bisa cepet gak say?"
Gue: "barang udah dikirim kemarin say, udah aturannya begitu"
Custumer: "yaudah minta yang 2 hari sampe yah"
Gue: "gak bisa say, kan barang udah dikirim"
Custumer: "oh gitu yah, lama dong mba :( aku minta uangnya balikin aja deh"
Gue: *kayang di pinggir jurang*
Mimpi apaaa ini gue dikasi custumer kayak gini macemnya Yaa Allah . huaaa huaaaa huaaaaa
Gue pun mulai putus asa, dan mulai stres sampe lagi lagi tembok gue yang jadi korban atas kekesalan gue, rasanya gue pun pengen acak acak septic tank saat itu juga. hahahaha (lebay)

Masih banyak lagi sih sebenernya, intinya jadi Oprator Online Shop itu bener-bener kudu wajib banget ekstra sabar, kalo gak sabar dan gak telaten mungkin gue saat ini udah jadi berita di Tv, koran, dan social media karna gue udah gelinjang lemah tertindih truck mainan dari plastik sangking putus asanya gue dengan custumer custumer gue ini. ahahahahaha (lebay gilak yeh gue, bodo amat lah)
Gue udah gak punya banyak waktu lagi nih, tar kapan-kapan gue ceritain lagi kejadian yang bikin gue putus asa pengen jadi cowok aja (loh?)
Ini cerita gue, apa cerita lo ? mana cerita lo ?
hahah gapenting banget sih yee ah
Intinya jadi Oprator Online Shop kudu banget sabar, kalo ada yang minta tempo kasih aja 2 hari karna kalo kelamaan bisa jadi tuh orang cancel barang seenaknya, gue juga udah pernah di tinggal kabur gitu aja sama custumer padahal pesenan dia nyampe 500rb-an tapi gue gak pernah nyerah, gue udah enjoy banget sama kerjaan gue yang ini.
hahahaha
Makasih yah buat yang udah baca :D
Tanpa ba bi bu
Wassalam ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar