Senin, 16 Oktober 2017

[Kulineran] Blessing Castle Cafe - KEDIRI

Allohaaa! Assalamualaikum...
Pagi-pagi gak sengaja buka leptop terus nemu foto-foto pas beberapa bulan yang lalu gue Kerja Praktek (KP) di Kediri, untuk cerita tentang KP nanti bakalan gue share juga setelah gue selesai ngurus laporannya. Biar afdol aja gitu, back to topic!

Kembali lagi ke cerita kulineran gue selama di Kediri, salah satunya gue bakalan nge-review Cafe yang katanya lagi hits gitu. Hahaha
Malem minggu gue gak ada kerjaan banget, cuma mendem di Kos karena emang Kos juga lumayan jauh ke Kota tapi karena gue dan Sasya kepengen cari suasana baru sekaligus nyari spot foto yang bagus akhirnya Sasya keinget katanya pernah liat Cafe yang dekorasinya Castle ala-ala gitu. Akhirnya gue pun mencari bermodal google karena gue cari-cari di Instagram juga nggak ada (bukan nggak ada, tapi karna gak tau namanya jadi gak ketemu). Hehe

Setelah gue nemu di Google ternyata namanya adalah Blessing Castle Cafe emang mirip sama yang di Benteng Takeshi yang ada di Tv gitu. Waaahh gue girang gak ketulungan, soalnya gue liat juga emang Instagrameble  banget lah dengan nuansa shabby shabby gimanaaa gitu.

Walaupun sempet ragu karena gak ada kendaraan, akhirnya gue dan Sasya memberanikan diri minjem motor Bu Lurah buat meluncur ke TKP. Tempatnya lumayan jauh dari Kos dan bermodalkan GMaps gue yang sempet bingung karena masuk-masuk ke Perumahan akhirnya sampe juga.


Tampak depan (model bukan gue)


Mohon maaf kalo fotonya kurang cetar yes, karna malam hari jadi gelap malah back light, tapi cukup jelas lah ya untuk bentuknya yang memang nyerupain castle gitu. Pertama pas buka pintu, gue langsung 'suguhi' pemandangan aduhai, lampu yang terang ditambah tembok berwarna putih membuat pori-pori gue yang super gede terlihat dengan jelas, ditambah nuansa seperti terlihat batu bata nya gue pun mulai norak saking takjubnya (lebay).

Awalnya gue mau pilih untuk duduk di lantai 2 tapi setelah dipikir-pikir lantai 1 pun cukup nyaman dan sepi buat ngobrol.
Blessing Castle ini belum lama buka sih kayaknya, pengunjungnya juga gak terlalu banyak mungkin karna tempatnya di perumahan jadi pada gak terlalu 'aware' ya kecuali anak hits yang emang nyari tempat yang instagrameble gitcuu (kayak gue. walaupun gak di upload di Instagram).

Untuk menu makanannya harganya bener-bener murah sih kalo menurut gue untuk ukuran cafe gitu ya. Kebetulan gue juga udah makan jadi gak terlalu pesen makanan banyak, cuma numpang minum ama ngemil dikit (ngemil sih burger). haha

Coklat Oreo Rp. 8.000 (kayaknya, soalnya lupa harga)

Coklat Oreo
Kalo liat penampakannya gue masih banget kerasa di lidah nih manisnya yang nggak bisa diterima sama gue, manisnya 'giung' gitu kayak terlalu manis tapi pake pemanis buatan. Gak tau deh ya, mungkin selera gue emang nggak suka yang terlalu manis jadi buat gue ini gak terlalu enak walaupun Sasya bilang ini enak. Dalemnya ada oreo bubuk juga, ukuran gelasnya kecil gak terlalu besar.


THE SEACH Rp. 12.000,-
Kalo gak salah sih namanya itu ya, rasanya? Enaaakkk.
Buat yang udah pernah cobain 'tropical' nya KFC yang pake jelly gitu, nah kayak gitu lah rasanya tapi ada daun mint sama sirup apa ya lupa pokoknya seger dan bikin pengen nambah (emang dasarnya gue suka tropical KFC haha)


The Seach
Burger Rp. 18.000 - Rp. 22.000
Lagi-lagi gue lupa harganya soalnya udah agak lama juga ya dan udah banyak banget makanan baru yang gue makan jadi gak hafal harganya. Duh penyakit males nih ya harusnya gue catet biar jelas gitu cerita di blognya.

oh iya, untuk rasanya ya seperti burger pada umumnya ya. Enaknya udah ada kentangnya juga jadi tambah kenyang deh. Rekomen juga kok lumayan buat kalian yang suka burger. 

Burger

Hotdog? Rp. 18k - Rp. 22k
Seperti yang di atas gue lupa harganya, rasanya gak jauh sama bedanya dalemnya pake sosis, yang gue suka dari si hotdog ini dia sosisnya pake sosis yang lumayan ya bukan abal abal jadi enak gitu berasa dagingnya. Cuma gue sangat menyayangkan kenapa gak dikasih kentang goreng juga ya? :(


Hotdog
Sekarang gue bakalan kasih tunjuk untuk spot duduknya yuks.
Seperti yang gue bilang, semua furniture yang dipake di sini unyu-unyu gitu dan 'cewek' banget jadi bikin betah buat cewek kayak gue yang super feminim ini. (pret)



Sebenernya warnanya cerah bin terang, cuma karna Sasya ngambil fotonya kurang oke jadi malah burem gini. Seriously, pori-pori gede kalian bakalan keliatan saking terangnya. Hahaha

Berhubung sepertinya emang nih cafe bekas rumah jadi tata ruangnya emang kayak rumah gitu, semacam ada ruang tamu dan ruang keluarga. Aaaahh pokoknya bikin gue pengen balik lagi ke sini.
Gue juga jadi kepengen poto karna unyuk banget tempatnya, okelah ini dia penampakan gue di sana. Mohon maaf gue kurang bisa bergaya kalo di foto.


Besar ruangannya kira-kira kayak gini

Gak mau kalah seperti pengunjung yang lainnya gue juga pengen dong foto di kursi fenomenal ini, terlebih gue suka banget sama bunga nya (duh jadi salah fokus).
Tempatnya asik banget kan?
Di belakang gue itu tempat untuk rombongan arisan, karna spot lainnya untuk lantai bawah hanya cukup untuk 2-4 orang. Udah gitu menurut gue ya pas banget ada pembatasnya soalnya mereka butuh buat rumpi-rumpi cantik yang bisa jadi bikin berisik pengunjung lain. Ya gak?


Tempat hits di mari

Seperti yang udah gue bilang di atas, rasanya gak afdol buat foto di spot ini. Sayangnya gue foto sendiri, coba kalo berdua sama kamu. (kamu? Siapa?)
Overall gue sangat menjuarakan tempatnya ya daripada makanannya, soalnya gue juga cuma nyobain 2 menu doang. InshaAllah kalo ada kesempatan buat ke Kediri lagi gue bakalan nolstalgia sama tempat ini. Semoga sukses terus deh buat Blessing Castle nya.

Segitu aja sih cerita gue kali ini.
Semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi cari tempat nongkrong hits di Kediri. Pesan gue, jangan lupa bawa kamera yang bagus ya biar hasilnya cetar.


Salam,
Kodok

3 komentar:

  1. Cozy banget ya tempatnya, apalagi nuansa soft pink yang romantis banget, harga makanan juga terjangkau. Masuk list cafe kalau lag ke Kediri.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. Asssyyaaapp kapan kapan kl ke kediri lagi bakalan mampir. Kemarin ke Gumul malah sibuk ngurusin tilangan. Hahaha

    BalasHapus